Total Digital dari Samsung di Tahun 2013

[dropcap]M[/dropcap]enapaki  tahun 2013, Samsung siap menggebrak kembali jagad teknologi dengan inovasi-inovasi terbarunya yang benar-benar total digital.

Mengintip dari Samsung Forum 2013 (27/02/2013) bertempat di Ballroom Hotel Mulia, Jakarta, berbagai produk unggulan siap mereka terjunkan ke pasaran dengan sajian kelebihan yang belum dimiliki oleh merk lain dan membuat siapapun tak tahan untuk memilikinya.

Tablet dan Kamera

Di ranah telekomunikasi, tablet masih menjadi arena bermain yang tidak mereka tinggalkan. Benar saja ternyata, Galaxy Note 8.0 yang memiliki dimensi layar 7.9” menjadi salah satu produk yang paling menarik perhatian peserta Samsung Forum 2013.

Dibekali dengan OS Android Jelly Bean, Galaxy Note 8.0 menjadi alternatif yang sempurna untuk konsumen yang selama ini merasa terlalu besar ketika menggunakan Galaxy Note 10.1 dan merasa kurang mumpuni (baik dari segi fitur, aplikasi, dan dimensi layar) ketika  menggunakan Galaxy Tab 2 7.0.

Beberapa aplikasi yang ada di Galaxy Note 10.1 diadopsi oleh Galaxy Note 8.0. Tidak ketinggalan S-Pen stylus yang memudahkan Anda membuat catatan secara tulis tangan kemudian mengkonversinya ke dalam teks digital.

Rencananya tablet yang berada dikisaran $ 450.00 ini akan diedarkan di Indonesia pada bulan April 2013.

Produk lain yang tidak kalah inovatifnya adalah Samsung Galaxy Camera. Menggunakan display 4.9” dengan HD Super Clear Touch Display dan dibenamkannya OS Android  4.1 Jelly Bean benar-benar memanjakan Anda yang mempunyai hobi fotografi.

Samsung Galaxy Camera
Samsung Galaxy Camera

Full feature layaknya kamera DLSR sangat memungkinkan penggunanya menghasilkan foto yang berkualitas tanpa harus melakukan editing di komputer, bahkan aplikasi olah digital di Android sekalipun.

Dengan seamless connectivity (4G LTE & Wi – Fi), memotret dan membagikannya ke social media bisa dilakukan dalam hitungan detik. Benar-benar inovasi dari kombinasi (Android, kamera digital, selular, dan jejaring sosial) yang sempurna.

Home Entertainment yang Memanjakan

Melangkah ke urusan home entertainment, lebih dari sekedar home theater siap hadir di rumah Anda.

Samsung memperkenalkan Ultra High Devinition TV (UHD TV) pertamanya yang berukuran 85”, 85S9, yang sudah include dengan bingkainya untuk memudahkan Anda tinggal plug and play di rumah Anda. 85S9 menawarkan empat kali resolusi layar Full HD sehingga memberikan detail gambar dan kejelasan nyaman di pandangan.

Samsung UHD TV
Samsung UHD TV

Tidak hanya itu,  up-scaling engine yang ditanamkan di dalamnya, secara otomatis siap mengkonversi konten HD dan Full HD untuk resolusi UHD.

Berbeda dari 85S9, Samsung juga meluncurkan TV LED andalannya F8000, televisi Samsung pertama yang memiliki prosesor quad-core. Tersedia dalam ukuran sampai dengan 75”, F8000 memiliki profil yang ultra-tipis, dengan tebal bezel yang hanya seperempat inci membuat tampilan TV seolah-olah melayang di udara.

Aplikasi Kebutuhan Rumah Tangga Ramah Lingkungan

Untuk urusan rumah tangga, Samsung juga siap memanjkan konsumennya dengan mesin cuci Samsung terbaru yang di-branding dengan “Ecobubble”.

Mesin Cuci Samsung "Ecobuble"
Mesin Cuci Samsung “Ecobubble”

Menggunakan generator yang unik untuk menciptakan gelembung yang dicampur dengan deterjen. Hasilnya, tentu saja mempercepat penetrasi pada kain, mempunyai kemampuan untuk membersikan lebih kuat dengan menggunakan air dingin, dan yang tidak kalah pentingnya adalah hemat energi.

Perangkat Pengolah Data yang Powerfull

Yang paling dinantikan dan tidak dapat diabaikan tentu saja notebook terbaru dari Samsung. Seri terbaru 7 Chronos dengan prosesor quad-core serta solusi software baru yang disebut RAMaccelerator, dan memiliki peningkatan kecepatan sebesar 150% untuk browsing dan menjalankan aplikasi, tampaknya notebook ini akan benar-benar mampu menggantikan peran komputer desktop. Layar 15.6-inch Full HD semakin dimaksimalkan dengan Windows 8.

Samsung 7 Chronos

Ada juga seri Ultra 7 yang siap mendukunga aktivitas mobile Anda yang dibekali dengan aluminium ultra-tipis dan ringan. Dioptimalkan dengan Windows 8, serta ditenagai oleh sebuah baterai yang sanggup bertahan sekitar delapan jam. Layar 13,3-inch Full HD dengan layar 10-point multi-touch, CPU i5/i7 dan disokong 256GB SSD siap melakukan pengolahan data yang ekstra cepat.

Suasana Samsung Forum 2013 di Ballroom Hotel Mulia, Jakarta, 27 Perburai 2013
Suasana Samsung Forum 2013 di Ballroom Hotel Mulia, Jakarta, 27 Pebruari 2013

  • 195 Posts
  • 61 Comments

Kala senggang di antara bekerja sebagai web master sebuah perusahaan travel, nyambi sebagai social media planner dan digital marketing agency, saya sempatkan menulis di blog ini.