Selamat datang di Jurnal Rosidblog personal yang dikelola secara swadaya oleh pemiliknya sendiri (Rosid) berada di bawah domain utama www.rosid.net (selanjutnya disebut ‘pengelola’). Kebijakan Penggunaan berikut adalah ketentuan dalam penggunaan situs, konten, layanan dan fitur yang ada di Jurnal Rosid.

Harap Anda membaca Kebijakan Pengunaan ini dengan sebaik-baiknya. Dengan mengakses dan menggunakan Jurnal Rosid, berarti Anda telah memahami dan setuju untuk terikat dengan peraturan yang berlaku di situs ini. Jika Anda tidak setuju untuk terikat dengan semua peraturan yang berlaku, silakan untuk tidak menggunakan situs ini.

PERUBAHAN KEBIJAKAN PENGGUNAAN

Pengelola dapat setiap saat mengganti, menambah atau mengurangi Kebijakan Penggunaan ini. Anda terikat oleh setiap perubahan tersebut dan karenanya secara berkala harus melihat halaman ini untuk memeriksa Kebijakan Penggunaan yang berlaku dan mengikat Anda.

PENGUNJUNG YANG TERDAFTAR

Hingga saat ini, tidak ada layanan pada situs ini yang hanya tersedia untuk pengunjung yang telah mendaftar atau mengharuskan pengunjung untuk mendaftar dengan user ID untuk menggunakannya.

PENAMBAHAN KEBIJAKAN PENGGUNAAN

Beberapa area atau layanan dari Jurnal Rosid, seperti halaman di mana Anda dapat memuat (upload) atau mengunduh (download) dokumen atau berkas, dapat memiliki panduan dan peraturan penggunaan yang akan menambah Kebijakan Penggunaan ini. Dengan menggunakan layanan-layanan tersebut, Anda setuju untuk terikat dengan petunjuk dan peraturan penggunaan yang berlaku tersebut.

PERUBAHAN JURNAL.ROSID.NET

Pengelola dapat tidak meneruskan atau mengubah layanan atau fitur pada Jurnal Rosid sewaktu-waktu dan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

KEWAJIBAN PENGGUNA

Penggunaan Jurnal Rosid harus tunduk pada hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia. Anda dilarang untuk memuat atau meneruskan melalui Jurnal Rosid materi atau hal lainnya yang:

  1. melanggar atau menyalahi hak orang lain, termasuk tanpa kecuali, hak paten, merek dagang, rahasia dagang, hak cipta, publisitas atau hak milik lainnya.
  2. melanggar hukum, mengancam, menghina, melecehkan, memfitnah, mencemarkan, memperdaya, curang, atau menimbulkan kebencian pada orang atau golongan tertentu.
  3. menganiaya, melecehkan, merendahkan atau mengintimidasi individu atau grup individu berdasarkan agama, jenis kelamin, orientasi seksual, ras, etnis, usia atau cacat fisik.
  4. melanggar norma kesusilaan, cabul, pornografi.
  5. menganjurkan atau menyarankan perbuatan yang melanggar hukum.
  6. menyinggung, memicu pertentangan dan atau permusuhan antar Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan (SARA).
  7. memuat kata-kata atau gambar-gambar yang menimbulkan rasa ngeri, kasar, kotor, jorok, dan provokatif.
  8. menyebarkan ideologi atau ajaran tertentu yang pada prinsipnya dilarang oleh hukum yang berlaku di wilayah Republik Indonesia
  9. mengandung virus atau kode komputer lainnya, file atau program yang dapat mengganggu, merusak atau membatasi fungsi dari software atau hardware komputer atau peralatan komunikasi, atau memperbolehkan penggunaan komputer atau jaringan komputer yang tidak sah
  10. melanggar kebijakan penggunaan, petunjuk atau kebijakan lainnya yang ada pada Jurnal Rosid.

HAK MILIK

Seluruh rancangan desain, gambar, artwork, audio, video serta kode pemrograman (selanjutnya disebut ‘konten’) di situs ini (kecuali disebutkan secara khusus) berada dibawah lisensi Creative Commons Atribusi NonKomersial 4.0.

LISENSI PENGGUNAAN JURNAL ROSID

Anda diperkenankan untuk menggunakan Jurnal Rosid dan konten yang ditawarkan Jurnal Rosid hanya untuk keperluan pribadi, bukan tujuan komersil. Anda dapat menggunakan konten yang diperbolehkan untuk diunduh, seperti foto dan rekaman suara, untuk keperluan pribadi dan sesuai peraturan pada konten yang dimaksud.

Anda diperkenankan memproduksi ulang, mencetak, menyalin, menyimpan, mempublikasikan, menayangkan, menyebarkan, memodifikasi, menerjemahkan, menerbitkan, mentransfer, meminjamkan atau mendistribusikan konten Jurnal Rosid meskipun tanpa ijin tertulis dari pengelola, dengan tetap mengacu kepada lisensi Creative Commons Atribusi NonKomersial 4.0.

KONTEN YANG DIMUAT UNTUK KONSUMSI PUBLIK

Beberapa area atau layanan di Jurnal Rosid memungkinkan Anda untuk memuat (post) konten yang dapat diakses dan dilihat oleh pengunjung lainnya, termasuk masyarakat umum setelah mendapatkan persetujuan dari pengelola. Anda tidak diperkenankan memuat konten yang melanggar Kebijakan Penggunaan ini. Pengelola tidak mengklaim kepemilikan dari konten yang Anda muat. Namun, dengan memuat konten pada area publik Jurnal Rosid, Anda memberikan jaminan pada kami, afiliasi dan distributor kami untuk menggunakan, menyalin, menayangkan, mempertunjukkan, mendistribusikan, mengadaptasi dan mempromosikan konten tersebut di berbagai medium.

KOMITMEN PENGELOLA

Dalam memgelola blog ini, pengelola berkomitmen untuk:

  1. Menyajikan konten yang bermanfaat, benar dan tidak merugikan siapapun.
  2. Memberikan informasi yang sifatnya membantu bagi yang membutuhkan.
  3. Tidak memuat konten yang berpotensi melanggar hukum, provokasi SARA dan menyerang individu, kelompok, maupun lembaga.
  4. Membagikan ilmu pengetahuan dengan prinsip bahwa setiap orang berhak untuk mendapatkannya, bahkan dengan cara yang gratis.

PENAFIAN TANGGUNGJAWAB

Dalam hal konten yang bersifat tutorial, panduan, tips, trik dan lain sejenisnya, pengelola tidak bertanggungjawab atas segala dampak yang diakibatkan oleh praktik yang mengikuti konten dimaksud. Segala kerugian yang diakibatkan oleh adanya praktik tersebut, sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengguna dan pengelola dibebaskan dari segala jenis tuntutan.

Pengguna menyadari bahwa penggunaan konten pada blog ini sepenuhnya menjadi tanggungjawab dirinya sendiri.

PENGAWASAN

Anda setuju bahwa kami tidak bertanggung jawab atas konten yang disediakan pihak lain. Kami tidak memiliki kewajiban untuk memeriksa konten tersebut, tapi kami berhak menolak untuk memuat atau menyunting konten yang dikirim. Kami memiliki hak untuk menghapus konten untuk berbagai alasan, tapi kami tidak bertanggung jawab atas kegagalan atau penundaan penghapusan materi tersebut.

LINK SITUS LAINNYA

Jurnal Rosid mungkin menyediakan link ke situs pihak ketiga, termasuk link yang disediakan pada halaman hasil pencarian. Beberapa link situs tersebut mungkin mengandung materi yang tidak menyenangkan, tidak sesuai hukum atau tidak akurat. Link tersebut tidak memperlihatkan bahwa kami menyetujui situs pihak ketiga tersebut. Anda mengetahui dan menyetujui bahwa kami tidak bertanggung jawab atas konten atau materi lainnya yang ada pada situs pihak ketiga tersebut. Setiap perjanjian dan transaksi antara Anda dan pengiklan yang ada di Jurnal Rosid antara Anda dan pengiklan dan Anda mengetahui dan setuju bahwa kami tidak bertanggung jawab atas setiap kehilangan atau klaim yang mungkin disebabkan oleh perjanjian atau transaksi antara Anda dengan pengiklan.

Diperbarui: 14 Desember 2014