Bank Mandiri, Dedikasi Inovatif Menuju Prestasi Mandiri

bank mandiri saja [dropcap]D[/dropcap]alam sebuah bukunya yang berjudul ‘Always On Top’, Dr. Jeffrey Spancer mengatakan “Kunci sukses adalah mengembangkan dan melaksanakan rencana yang matang dengan konsisten sesuai dengan bakat, waktu, dan keuangan”.

Bakat dan waktu adalah sesuatu  yang alamiah. Dimana bakat perlu digali dan dilatih sampai kita meraih kemenangan atas persaingan dengan bakat-bakat yang sama pada diri orang lain. Kemudian waktu menjadi ruang bagi kita untuk fokus dalam menyelesaikan rencana sukses kita. Tapi bagaimana dengan keuangan ?.

Keuangan justru memerlukan bakat dan waktu untuk mendapatkannya. Tidak selesai sampai disitu, kita harus mempunyai perencanaan yang matang dan konsisten dalam pengelolaannya.

Di posisi inilah tampaknya Bank Mandiri mengambil posisi sebaik mungkin sebagai partner manajemen keuangan terbaik bagi kita. Ringkasnya menjadikan “apapun keinginan Anda, Bank Mandiri saja”.

Bank Mandiri sudah menjadi “one stop service” yang mendukung segala macam masalah keuangan kita. Bahkan dari semenjak kita belum lahir sampai kita telah tiada, ia memberi proteksi dan pendampingan manajemen keuangan seumur hidup.

mewujudkan keinginan

Bisa jadi kita tidak menyadari, bahwa jalan mudah yang kita tapaki saat ini adalah bagian dari perencanaan keuangan orang tua kita dengan mengikuti Mandiri Tabungan Rencana. Di mana pada saat kita masih bayi, orang tua kita sudah merencanakan sebuah kemudahan keuangan ketika di kemudian waktu kita memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan memerlukan biaya yang lumayan besar.

Ternyata, orang tua kita tidak hanya menyiapkan sebuah rencana keuangan yang matang untuk kita ketika beranjak dewasa. Tapi mereka juga sudah menyiapkan fasilitas diri dengan asuransi. Jika seandainya terjadi sesuatu yang tidak diinginkan maka tidak terlalu menyusahkan anaknya, karena sistem Mandiri Tabungan Rencana ini cukup menarik.

Kita hanya cukup menjaga saldo Mandiri Tabungan agar setiap bulannya memiliki saldo yang cukup untuk didebit secara otomatis ke akun Mandiri Tabungan Rencana dengan besaran bisa dimulai dari Rp. 100.000 untuk jangka waktu yang fleksibel (1 s/d 20 tahun).

Jika terjadi Ketidakmampuan Total Tetap atau seumpamanya meninggal dunia, maka pihak asuransi yang akan meneruskan setoran rutin bulanan kita (maksimal Rp 5.000.000,- atau USD 500,- per bulan). Sehingga pada akhir jangka waktu yang sudah kita tentukan sesuai keinginan, kita akan tetap menerima hasil tabungan. Lebih jelasnya soal ini bisa Anda simak langsung disini

menemani sepanjang hari

Manusia sering mempunyai segudang rencana yang terdiri dari berbagai isi kepala. Wuhhh… bukan main rumitnya bukan ?. Masing-masing punya kehendak mendapatkan akses kemudahan di setiap geraknya. Termasuk dalam hal soal keuangan.

Lagi-lagi Bank Mandiri menunjukan bagaimana mereka berusaha hadir setiap saat di berbagai ruang dan waktu.

Satu pengalaman menarik terjadi di lebaran Idul Fitri tahun 2009. Saya beserta kakak dan istrinya mudik ke kampung halaman di daerah Subang. Tepatnya di Desa Pringkasap, Kecamatan Pabuaran. Tahukah Anda ?, jika mudik ke kampung halaman saya tanpa membawa uang cash adalah sebuah masalah serius. Setidaknya itu pernah dialami oleh kaka saya. Karena sangat jauh dari akses Anjungan Tunai Mandiri (ATM) bank tempat dia menabung.

Lalu bagaimana dengan saya ?, disinilah bersyukurnya saya lebih memilih menjadi nasabah Bank Mandiri. Karena Bank Mandiri sudah bekerjasama dengan toko retail yang letaknya di pusat kecamatan, otomatis menjadikan Bank Mandiri sebagai Bank yang memiliki akses terdekat dengan tempat saya. Pantas saja, kalau teman saya yang maniak sekali backpacker mengatakan “Sekarang, pergi kemana-kemana bukan lagi bawa pisau senjatanya, tapi Kartu ATM Mandiri plus aplikasi Mobile Banking !”.

Oh ya, inovasi terkini yang tidak kalah kerennya patut Anda coba adalah Mandiri Mobile Banking melengkapi kehadiran Mandiri SMS Banking, Mandiri Call dan Mandiri Internet Banking yang sudah lebih dulu hadir.

bank mandiri dari a - z

Anda bisa memperhatikan A sampai Z berikut ini bagaimana Bank Mandiri terus berinovasi dalam membantu masyarakat Indonesia menjadi bangsa yang Mandiri.

  • [highlight]A[/highlight] : Ada lebih dari 10.000 ATM tersebar di Indonesia
  • [highlight]B[/highlight]: Belum lagi ditambah dengan fasilitas pembayaran dengan ribuan merchant/retail yang sudah bekerjasama dengan Bank Mandiri
  • [highlight]C[/highlight] : Consumer Banking yang lengkap dan memudahkan aktivitas perbankan Anda dengan berbagai jenis pembiayaan dan layanan perbankan.
  • [highlight]D[/highlight] :  Devositonya memastikan uang yang Anda investasikan berada di tempat yang aman dan terpercaya sekaligus menguntungkan.
  • [highlight]E[/highlight] : e-Tollpas, membuat perjalanan Anda di jalan tol serasa benar-benar bebas hambatan tanpa harus buka/tutup jendela untuk membayar tol.
  • [highlight]F [/highlight]: Fitur layanan Mobil Banking yang yang menarik dan memudahkan hadir di gadget multiflatform (BlackBerry, Android, dan iPhone)
  • [highlight]G[/highlight] : Giro dengan sistem bunga harian yang progresif dan kompetitif, serta penyetoran dan penarikan dapat dilakukan di semua cabang.
  • [highlight]H[/highlight] : Hunian tidak lagi jadi persoalan dengan adanya Mandiri KPR yang akan membantu anda dalam pembelian rumah tinggal/apartemen/ruko/rukan, baik itu yang dijual melalui pengembang atau non pengembang.
  • [highlight]I [/highlight]: Indahnya Baitullah dalam kesucian ibadah haji menjadi begitu dekat dan mudah dengan Mandiri  Tabungan Haji.
  • [highlight]J[/highlight] : Jumlah cabang yang lebih dari 1.600 siap menjangkau Anda disertai dengan pelayanan yang ramah dan memudahkan.
  • [highlight]K[/highlight] : Kredit Tanpa Agunan (Mandiri KTA) sebuah pinjaman tanpa jaminan yang diberikan kepada calon debitur dengan bunga sangat rendah.
  • [highlight]L[/highlight] : Layanan 24 Jam siap memberikan suport kepada Anda terkait masalah Mandiri ATM, Mandiri SMS, Mandiri internet, Mandiri Call, Mandiri Mobile dan Mandiri Internet Bisnis Anda.
  • [highlight]M[/highlight] : Mandiri Kartu Kredit yang terdiri dari berbagai benefit memudahkan Anda untuk menentukan pilihan yang sesuai dengan kebutuhan..
  • [highlight]N[/highlight] : Nikmati kemudahan pembelian/pembayaran dari tempat tidur Anda dengan berbagai situs yang sudah menjadi mitra Bank Mandiri. Seperti pembelian tiket, alat elektronik, pakaian, pulsa, dan lain sebagainya.
  • [highlight]O[/highlight] : Omset situs jual-beli siap melejit dengan tersedianya fitur pembelian/pembayaran yang mudah bagi jutaan nasabah Bank Mandiri dengan menggunakan layanan Mandiri Clickpay.
  • [highlight]P[/highlight] : Program pembiayaan yang lengkap dengan bunga yang rendah, bahkan bebas agunan.
  • [highlight]Q[/highlight] : – Quality is Absolutely – Quantity is Priority. Anda akan menemukan jumlah kuantitas tabungan Anda akan selalu berbanding lurus dengan kualitas pelayanan kelas wahid.
  • [highlight]R[/highlight] : Rencana masa depan semakin terjamin dengan Mandiri Tabungan Rencana yang diperkaya dengan fasilitas asuransi.
  • [highlight]S[/highlight] : Saking memudahkannya, SMS-pun bisa jadi cara bertransaksi kapanpun dan di manapun.
  • [highlight]T[/highlight] : TKI yang di luar negeri sekalipun dapat menikmati layanan Bank Mandiri dengan setoran awal dan saldo minimal hanya Rp. 10.000,- melalui Mandiri Tabungan TKI yang diprioritaskan sebagai salah satu upaya memberikan pendampingan rencana keuangan bagi para Pahlawan Devisa.
  • [highlight]U[/highlight] : Usaha semakin produktif dengan adanya Mandiri Kredit Usaha Produktif yang siap memberikan pinjaman sampai dengan 2 milyar rupiah.
  • [highlight]V[/highlight] : Valuta asing tetap mendapatkan perhatian bagi Anda yang ingin menabung dalam mata uang US Dollar melalui program Mandiri Tabungan Valas
  • [highlight]W[/highlight] : Waktu menjadi lebih efisien dengan adanya berbagai macam kemudahan dan fasilitas yang diberikan oleh Bank Mandiri
  • [highlight]X [/highlight]: X-tra besar hadiahnya melalui program Mandiri Fiesta.
  • [highlight]Y[/highlight] : Yakin akan keamanan uang yang kita tabungkan, karena Bank Mandiri salah satu bank yang dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)
  • [highlight]Z[/highlight] : Zero risk !

Inovasi-inovasi yang tidak pernah henti dihadirkan oleh Bank Mandiri menjadikan kita seperti selalu memiliki ‘body guard’ yang siap mengawal setiap rencana keuangan. Benar-benar sebuah dedikasi inovatif untuk menjadikan masyarakat Indonesia meraih prestasi sebagai masyarakat yang mandiri. Tidak ada pilihan yang lebih baik, apapun keinginan dan rencana Anda, Bank Mandiri saja.

-oOo-

[box type=”note” align=”alignleft” ]

Daftar Pustaka :

Spencer, Jeffrey, Always on Top : Prinsip-prinsip Mengagumkan Agar Selalu Bahagia di Segala Aspek Kehidupan Anda, Jakarta : Ufuk Pres, 2010

Referensi :

  • bankmandiri.co.id
  • youtube.com

[/box]

  • 195 Posts
  • 61 Comments

Kala senggang di antara bekerja sebagai web master sebuah perusahaan travel, nyambi sebagai social media planner dan digital marketing agency, saya sempatkan menulis di blog ini.