Chelsea Kunjungi Indonesia 5 Juli 2013

Sebuah kabar menggembirakan untuk dunia sepak bola Indonesia datang dari benua biru. Chelsea FC melalui situs resmi berbahasa Indonesia mereka memastikan bahwa pada hari Kamis tanggal 5 Juli 2013 nanti akan membirukan Stadion Gelora Bung Karno yang berkapasitas 90.000 lebih.

Chelsea Indonesia Suporter Club
Chelsea Indonesia Suporter Club (by. VIVA.co.id)

Menghadapi Tim Indonesia XI, kedatangan Chelsea ke Indonesia sekaligus menutup rangkaian tur “Here to Play, Here to Stay 2013“, menyusul pertandingan-pertandingan ‘The Blues’ sebelumnya di Thailand dan Malaysia. Kedatangan Chelsea ke Indonesia untuk pertama kalinya ini direncanakan dalam dalam skuad penuh.

Pertandingan yang akan dipromotori oleh MyEvents ini tidak bisa dipungkiri sebagai salah satu buah dari jalinan kerjasama mereka dengan Bank Negara Indonesia, yang mana hingga hari ini telah mengeluarkan lebih dari 60.000 kartu pembayaran Chelsea di Indonesia.

Chelsea FC mengakui bahwa Indonesia merupakan salah satu fan-base terbesarnya, dan merupakan rumah bagi dua juta fans Chelsea di Facebook. Jakarta mewakili lebih dari 300.000 diantaranya, terbesar dari kota manapun di dunia ini.

Sebuah kejutan lainnya ternyata tidak hanya sampai di situ, Chelsea memiliki rencana untuk memperluas proyek pembangunan komunitas mereka di Indonesia tahun ini dengan akan dibukanya Chelsea FC Soccer School, yang dilengkapi dengan fasilitas Blue Pitch, yang akan menjadi pusat bagi para pelatih lokal untuk membantu perkembangan sepakbola akar rumput di area Asia Tenggara.

  • 195 Posts
  • 61 Comments

Kala senggang di antara bekerja sebagai web master sebuah perusahaan travel, nyambi sebagai social media planner dan digital marketing agency, saya sempatkan menulis di blog ini.