Ternyata Ini Alasan Mereka Lebih Memilih Hotel Le Grandeur Jakarta

Hotel Le Grandeur Jakarta, sebagian dari kita mungkin ada yang belum mengenal hotel yang menjadi salah satu masterpiece dari Sinar Mas Land ini. Terletak di pusat perdagangan IT terbesar di tanah air dan terkenal ke berbagai manca negara, yaitu Mangga Dua, Le Grandeur menjadi hotel primadona para pelaku bisnis dan wisatawan baik lokal maupun manca negara, khususnya dari Timur Tengah, Tiongkok, Malaysia, Singapura, dan Eropa.

Banyaknya tamu yang memilih hotel Le Grandeur pastinya bukan tanpa alasan. Berbekal pengalaman menginap di hotel ini, saya akan berbagi catatan khusus yang mengungkap kenapa Le Grandeur menjadi hotel favorit orang-orang yang ingin menghabiskan banyak waktu di kawasan Mangga Dua, bahkan sampai didaulat dengan penghargaan Adikarya Wisata 2012 sebagai Hotel Bintang 4 Terbaik di Jakarta, FIABCI Indonesia 2012 dan 2008 TTG Best Mid-Range Hotel.

Bintang 4 yang Hampir Menyamai Bintang 5

Lobi yang luas dipadu dengan keindahan arsitektur dan interior memberi kesan sambutan ‘welcome‘ sepenuh hati. Penataan lobi yang tepat selain membuatnya terasa semakin luas, juga memberikan ruang lalu-lalang tamu hotel lebih leluasa sehingga tidak menggangu tamu lainnya yang sedang duduk santai. Dari pintu masuk, di kanan ada resepsioins, di kiri ada lounge, dan di arah jam 12 ada lift yang akan membawa kita sampai ke lantai 17. Akses yang memudahkan tapi tidak mengabaikan keindahan arsitektur !

Hotel Le Grandeur memiliki 350 kamar yang berdesain modern kontemporer. Terdiri dari 231 superior room, 71 deluxe room, 23 executive club room, 23 executive suites room, dan 3 suites room (Emperor, Empress dan Imperial). Untuk Anda yang menginginkan service khusus bisa memilih executive club room, executive suites room dan suites room. Di tiga jenis kamar ini, selain mendapatkan akses khusus kita juga mendapatkan pelayanan di atas standar, check-in dan check-out di resepsionis khusus dan Club Lounge yang eksklusif dengan butler 24 jam.

Fasilitas yang Lengkap

Fasilitas yang memadai menjadikan Le Grandeur sebagai one stop service hotel dengan kualitas layanan yang excellent bertumpu pada kenyamanan dan kepuasan pengunjung. Seluruh kamar dan outlet dilengkapi dengan akses WiFi dengan kecepatan yang mumpuni dan stabil serta ditopang oleh bandwith yang besar. Tiga kategori fasilitas yang lengkap siap memanjakan Anda saat berada di hotel Le Grandeur.

  • Dinning. Ada 2 restauran (L’avant Restaurant dan May Star Chinese Restaurant) dan 4 lounge (The Lounge, Patisserie, Delicatessen, In Room Service) yang siap memanjakan lidah kita. Di L’avant Restaurant¬† misalnya, kita bisa menikmati masakan lokal dan internasional yang variatif dan inovatif (disajikan setiap hari).
  • Helath & Leisure. Le Grandeur menawarkan fasilitas yang super lengkap untuk membuat kita tepat sehat dan bugar sehingga bisa menikmati suasan liburan dan belanja dengan lebih fit. Antara lain Sauna, Kidzone, Kolam Renang, Health Club (Fitness Centre), Massage, Whirlpool dan Kolam Anak.
  • Banquet. Untuk acara pertemuan seperti meeting, wedding, atau seminar, Le Grandeur menawarkan 10 functional space yang sanggup menampung hingga 1.200 orang. Semuanya dilengkapi dengan fasilitas audio visual yang modern dan staf yang terlatih untuk melayani kebutuhan Anda.

Terintegrasi dengan Pusat Perbelanjaan

Bukan hanya lokasinya yang strategis, Le Grandeur juga memiliki jalur yang membuat kita langsung terkoneksi dengan sekitar 4.000 toko retail dan grosir yang menjual berbagai kebutuhan mulai dari gadget sampai fashion. Ini adalah salah satu alasan paling kuat (bahkan jarang dimiliki oleh hotel lain) yang menjadikan Le Grandeur hotel favorit para sophaholic. Bayangkan, tanpa keluar pintu hotel kita bisa langsung menjelajah ke Orion Mall, Mangga Dua Mall, Harcomas, ITC Mangga Dua, Jembatan Niaga dan Pasar Pagi Mangga Dua.

Banyak wisatawan dari Timur Tengah yang bahkan sebelum menuju ke Puncak mereka lebih dulu singgah di Hote Le Grandeur. Begitupun sebelum pulang kembali ke negaranya, mereka lebih suka mampir kembali ke Le Grandeur sambil berbelanja di kawasan Mangga Dua.

Lokasinya yang ideal menjadi pertimbangan penting kenapa begitu banyak yang memilih Le Grandeur sebagai tempat melepas penat. Tidak jauh dari Bandara International Soekarno Hatta, dekat ke Stasiun Kota yang bisa langsung mengantarkan wisatawan sampai ke Bogor dengan lebih cepat, dekat ke kawasan Kota Tua yang penuh dengan sejarah, sangat dekat ke pusat rekreasi Taman Impian Jaya Ancol, serta akses ke pusat bisnis lainnya di Jakarta yang cukup ditempuh hanya dengan beberapa menit.

Hidangan yang Lezat

Ini sesuatu yang tidak bisa dibantah. Masakan lokal diolah dan disajikan dengan rasa dan tampilan yang istimewa nan mewah. Begitupun masakan internasional dengan kepiaiawan para chef-nya mampu dibuatnya bersahabat dengan lidah orang Indonesia. Jangan heran, kalau di sini Anda akan menemukan banyak tamu hotel dari luar negeri yang ketagihan dengan citarasa Soto Betawi Bang Mus. Satu kebanggan dan apresiasi dua jempol buat Restauran L’Avant – Le Grandeur.

Fakta Menarik

Kualitas hotel yang prima dan layanan yang excellent memberi kesan tersendiri bagi para tamu hotel, termasuk tamu-tamu dari Timur Tengah (tamu luar negeri yang dominan). Sebagian besar dari mereka tahu tentang hotel Le Grandeur adalah dari testimoni teman-teman di negara asalnya yang pernah datang ke Indonesia dan menginap di hotel Le Grandeur. Ini sangat menarik, dimana tradisi ‘getok tular’ sebagai testimoni kepuasan ala masyarakt Indonesia ternyata terjadi juga pada para tamu yang datang ke hotel La Grendeur.

Para wisatawan dan pebisnis yang memilih Le Grandeur sebagai hotel favorit secara garis besar punya kesimpalan pokok, bahwa mereka mendapatkan kepuasan yang melebihi ekspetasi dari sebuah hotel bintang empat.

Le Grandeur Mangga DuaHotel Le Grandeur Jakarta (****)

Jl. Mangga Dua Raya
Jakarta 10730, Indonesia
T : (62-21) 612 8811
F : (62-21) 612 8822
www.legrandeurhotels.com

 

  • 195 Posts
  • 61 Comments
Kala senggang di antara bekerja sebagai web master sebuah perusahaan travel, nyambi sebagai social media planner dan digital marketing agency, saya sempatkan menulis di blog ini.