Semangat Berbagi, Smart Sharing dari Smartfren

Era social media menarik orang untuk berbagi banyak hal melalui sederet layanan aplikasi  online. Tren ini ternyata ikut dilirik oleh salah satu operator seluler dengan basis pengguna data terbesar di tanah air, yaitu Smartfren.

Semangat Berbagi ! sebuah slogan yang mengajak setiap orang untuk tidak ‘pelit’ membagikan sesuatu yang menarik dan bermanfaat buat banyak orang. Slogan ini kemudian teraktualisasi menjadi website smart sharing, yaitu semangat-berbagi.com.

semangat-berbagi

Disini kita bisa berbagi banyak hal, meliputi semua aktivitas kita yang selalu tidak lepas dari gadget dan internet. Jika bicara gadget dan internet, apa saja biasanya yang kamu lakukan ? yups, biasanya foto-foto, rekam video, main socmed, atau ngeblog.

Nah, di semangat-berbagi.com ini kita bisa berbagi itu semua. Foto, video, blog, atau postingan menarik lainnya.

Ada lima tag (label) kategori yang tersedia. Yaitu :

  • #SmartFood, buat kamu yang suka sharing-sharing tentang makanan, jajanan, cemilan, dan berbagai hal lainnya yang bikin orang merasa laper saat melihatnya.
  • #SmartTravel, bikin orang lain takjub dengan tempat-tempat indah nan mempesona yang kamu kunjungi. Tunjukan pada semua orang, bahwa Indonesia itu super indah.
  • #SmartHangout, wadah buat kamu menemukan sekaligus berbagi tempat-tempat keren yang asyik dijadikan tempat nongkron bareng temen-temen.
  • #SmartLook, ada yang sedap dipandang ? Inspirasi orang lain oleh kamu dengan berbagi hal-hal yang bisa membuat mereka bisa tampil lebih menarik. Bisa tentang pakaian, make up, tempat belanja, dan lain sebagainya.
  • #SmartGadget, dapatkan informasi terbaru seputar gadget SmartFren, baik dari vendornya langsung ataupun dari penggunanya.

Menurut saya konsep ‘semangat berbagi’ ini sangat menarik, tapi rasanya akan semakin menarik lagi jika disediakan script button share yang bisa diaplikasikan oleh blogger di halaman blognya. Sehingga lebih memudahkan lagi bagi yang mau membagikan tulisan tersebut di semangat-berbagi.com

Cara kerjanya ternyata sangat simpel. Saya coba share postingan di blog saya, cukup salin tautan dari blog, maka sistem otomatis akan nge-grab postingan blog kita.  Seperti berikut :

share semangat berbagi

Lumayan, bisa buat nambah backlink blog juga. 😀

  • 194 Posts
  • 61 Comments

Kala senggang di antara bekerja sebagai web master sebuah perusahaan travel, nyambi sebagai social media planner dan digital marketing agency, saya sempatkan menulis di blog ini.