EagleGet, Software Download Gratis Alternatif IDM

Siapa yang tak tahu IDM (Internet Download Manager)? Sebagai software pengunduh sejuta umat yang sudah dianggap wajib, harus ada, di laptop atau komputer kita, IDM sudah menjadi perangkat lunak paling dikenali selain Office (dan mungkin Paint). Sayangnya, IDM yang banyak digunakan adalah bajakan. Buat yang belum tahu, sebetulnya ada alternatif software download gratis alternatif IDM, bahkan kehadirannya menuai banyak pujian dari berbagai media, yaitu EagleGet.

Kita akui, IDM memang sangat keren, tapi memilih EagleGet dibanding IDM bajakan bisa jadi keputusan yang tepat.

Kenapa?

Lebih aman. Kita tahu, hal paling mengerikan dari perangkat lunak bajakan adalah risiko keamanan yang tinggi, bahkan sulit diprediksi. Menghindari penggunaan perangkat lunak bajakan adalah cara paling mudah untuk terhindar dari potensi gangguan keamanan pada perangkat komputer kita. Apalagi, kita juga tidak harus dibuat pusing dengan pembaruan (update software).

Tidak hanya soal keamanan. Memiliki antar muka yang menarik, bersih dan modern, EagleGet sangat mudah digunakan. Soal kemampuan? tidak perlu diragukan. Apa yang bisa dilakukan oleh IDM, umumnya bisa dilakukan oleh Eaglet.

Berikut ini adalah fitur unggulan dari EagleGet yang lebih dari sekadar alternatif IDM

Meningkatkan Kecepatan Unduhan

EagleGet menggunakan advanced multi-threaded technology untuk mempercepat proses unduh. File dibagi menjadi beberapa bagian kemudian ditransfer secara bersamaan, sehingga proses unduh bisa ditingkatkan hingga 6 kali lebih cepat.

Jadwal dan Kelola Proses Unduhan dengan Cerdas

EagleGet memberi kita kendali kontrol pengunduhan. Kita dapat menjadwalkan beberapa antrian unduhan, melakukan pengelompokan kriteria, menerapkan pembatasan kecepatan dan menghapus file yang didownload.

Otomatis Me-refresh Tautan Unduhan yang Kadaluarsa

EagleGet dapat memperbarui secara otomatis tautan unduhan yang kadaluarsa tanpa harus memulai ulang proses unduhan dari awal.

Mendukung Semua Browser Populer

EagleGet mendukung semua browser populer seperti Chrome, Firefox, Opera, Edge dan IE. Apapun browser yang Anda gunakan, Anda selalu dapat menikmati kecepatan unduh maksimal tanpa batas.

Pengaturan Notifikasi yang Fleksibel dan Tersedianya Modus Diam

EagleGet memberikan beberapa alternatif yang bisa kita atur untuk mendapatkan pemberitahuan terkait pengunduhan. Ada juga Modus Diam (Silent Mode) untuk me-non-aktifkan semua notifikasi.

Otomatis Memeriksa Malware dan Memverifikasi Integritas File

Tidak hanya soal cepat dan gratis, EagleGet juga peduli tentang keamanan. EagleGet akan melakukan pemeriksaan malware secara otomatis dengan menjalankan sistem anti virus. Sementara MD5/SHA1 checksum verifier-nya akan memastikan bahwa file yang diunduh adalah asli (genuine from the original).

Antar Muka Dapat Disesuaikan

Ah, ini nih yang kece habis! EagleGet memungkinkan penggunanya untuk melakukan penyesuaian tampilan dan nuansa antar muka. Kita dapat memilih warna favorit dan gambar latar belakang yang mewakili keprbadian kita. Secara visual, EagleGet bisa sangat cantik.

Mendukung Berbagai Bahasa

Luar biasa! EagleGet telah diterjemahkan ke dalam lebih dari 30 bahasa, di antaranya Arab, Mandarin, Perancis, Jerman, Yunani, Italia, Jepang, Melayu, Polandia, Portugis, Rusia, Rumania, Spanyol, Turki, Vietnam dan tentu saja… Indonesia. (horeeeeee!)

Yang paling sering ditanyakan soal download manager adalah “bisa download video tidak?”

Jawabannya adalah bisa! EagleGet otomatis mendeteksi isi media pada situs apapun. EagleGet mendukung protokol MMS, HTTP, HTTPS, FTP dan RTSP.

Unduh & Pasang EagleGet

Mengunduh dan memasang EagleGet bukanlah hal yang sulit, apalagi EagleGet memiliki ukuran yang sangat kecil, ringan dan tidak memerlukan nomor seri lisensi. Mari kita mulai!

Unduh EagleGet di http://www.eagleget.com/download/

Kalau sudah diunduh, langsung saja klik Install;

Install EagleGet
Sebelum memasang EagleGet, pastikan sudah menyetujui lisensinya (License Agreement)
Proses Intal EagleGet
Proses Intal EagleGet
Instal EagleGet Selesai
Instal EagleGet Selesai

Selesai! Gampang bukan?

Jika Anda ingin mengunduh video dari situs video/audio streaming seperti Youtube, Vimeo, MetaCafe, LifeLeak dan lain-lain, tinggal mainkan saja video atau audionya, nanti secara otomatis extensi EagleGet pada browser akan menampilkan pilihan file yang bisa diunduh. Seperti berikut ini:

Pilihan file download menggunakan EagleGet
Pilihan file download menggunakan EagleGet

Menentukan penyimpanan file
Menentukan penyimpanan file. Klik OK
Proses download menggunakan EagleGet
Proses download menggunakan EagleGet
Proses download menggunakan EagleGet selesai
Proses download menggunakan EagleGet selesai

Selamat mencoba. Oh iya, Anda juga bisa bergabung di Forum EagleGet.

  • 187 Posts
  • 61 Comments
Kala senggang di antara bekerja sebagai web master sebuah perusahaan travel, nyambi sebagai social media planner dan digital marketing agency, saya sempatkan menulis di blog ini.