Berburu Bahan Tulisan Lomba Blog Sinarmas Land di The Breeze BSD

Sebagaimana yang tercantum dalam juklak dan juknis lomba blog Sinarmas Land tahun 2013, bahwa tenggat waktunya akan berakhir tanggal 30 Nopember 2013, sayang rasanya kalau saya melewatkan salah satu lomba blog terkeren di tahun ini. Apalagi salah satu kawasan yang dikembangkan oleh Sinarmas Land tidak terlalu jauh dari tempat saya, cukup sekali naik shelter.

Mumpung masih bulan nopember, saya dan beberapa teman menyempatkan hangout meluncur ke kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), salah satu masterpiece dan portfolio dari Sinarmas Land dengan total luas sekitar 6.000 ha. Wowww… setengah dari keseluruhan luas Kota Paris dan sepersepuluh dari Singapura.

Ini baru BSD City, belum lagi ada Kota Deltamas, Grand Wisata, dan Kota Wisata untuk konsep township sebagai prospek dari kota mandiri. Selain dari itu ada residensial seperti Legenda Wisata, Banjar Wijaya, dan Grand City Balikpapan. Ditambah lagi dengan kawasan-kawasan Indutrial, Retail / Perdagangan, Hotel, Resort, dan Golf.

Begitu ngeuh akan komplekstitas proyek pembangunan Sinarmas Land, saya baru sadar bahwa obyek eksplorasi materi untuk jadi bahan tulisan tersebar begitu luas. Teman sayapun nyeletuk “Dimana ada ITC, itu sudah bisa jadi bahan tulisan buat ikutan lomba blog Sinarmas Land”.  Ya… karena ITC adalah salah satu produk dari Sinarmas Land yang keberadaannya sebagai pusat perdagangan tersebar dibanyak kota.

Berburu bahan tulisan blog tentang BSD City, bayangan awal yang muncul adalah ngubek-ngubek kawasan seluas 1/2 dari Kota Paris. Saya merasa ini terlalu ekstrim, yang ada kita hilang fokus, akhirnya bingung mau menulis tentang apa.

Panorama The Breeze bsd
Panorama sekitaran The Breeze BSD City (beratap putih) dilihat dari  Sinarmasland Plaza

Mengingat waktu dan jangkauan yang terbatas, akhirnya dipilihlah The Breeze, sebuah mall unik pertama di Indonesia tanpa tembok di sekelilingnya dengan luas 13,5 ha.

Banyak menarik yang “pertama di Indonesia” di BSD ini memang, usut-usut punya usut, sepertinya ini bagian dari strategi Sinarmas Land yang punya misi bukan sebagai terbesar atau terdepan, tapi terpercaya. Artinya, kalaupun jadi yang terbesar itu harus karena orang percaya. Kan banyak juga tuh, yang besar tapi kemudian kecil seketika karena pake strategi balon, besar tapi kosong (tidak diisi kepercayaan).

Kembali keeee…. The Breeze !

The Breeze memang masih sangat baru, baru soft launching beberapa bulan lalu dan akan grand launching di bulan Desember 2013.

Dirancang sebagai hotspot yang benar-benar pusat gaya hidup pertama di Indonesia, The Breeze direncanakan akan diisi lebih dari 200 tenant terkemuka. Saat ini sudah diisi sekitar 80 tenant, beberapa di antaranya food & beverages dan IT Shop.

Areanya yang terbuka memungkinkan kita untuk berada di dalam mall dengan suhu yang normal, tidak akan merasa kedinginan ataupun mata perih karena kontak dengan pendingin ruangan.

Saya dibuat terbelalak ketika melihat di area mall ada restoran ala gubug pedesaan “Mang Engking” yang tertata rapi di atas kolam dan persis di samping sungai.

Restoran Mang Engking
Restoran “Terapung” Mang Engking

Melihat lokasinya yang berada di zona green office park, bisa dibayangkan kalau dalam beberapa bulan kedepan The Breeze akan jadi magnet yang luar biasa di kawasan Kota Mandiri BSD dan sekitarnya.

Selesai ngubek-ngubek The Breeze, rencananya akan beranjak ke tempat lain, salah satunya Cluster PrimaVera, sebuah cluster elit dimana setiap rumah punya garasi mobil dengan konsep basement di lantai 1, sementara di lantai 2 begitu buka pintu bisa langsung menghadap ke halaman dan kolam renang. Bingung seperti apa rupanya ? ini dia gambarnya :

Primavera BSD

Sayang sekali, sampai disini hujan turun dengan sangat deras. Alhasil saya dan teman-teman tidak bisa berkutik lagi. Satu tekad bulat semakin kuat, besok atau lusa kita bereksplorasi lagi.

Galeri Foto

  • 195 Posts
  • 61 Comments

Kala senggang di antara bekerja sebagai web master sebuah perusahaan travel, nyambi sebagai social media planner dan digital marketing agency, saya sempatkan menulis di blog ini.