Keceriaan Mereka Pecah di Ocean Park BSD City

[dropcap type=”circle” color=”#ffffff” background=”#000000″]A[/dropcap]khirnya saya punya kesempatan juga untuk mengajak tiga keponakan menikmati hari libur di Ocean Park dengan berbekal 4 voucher tiket masuk. Minggu pagi (24/11/2013), sekitar pukul 09.00, kami berangkat ke Ocean Park.

Begitu tiba, saya langsung menukarkan voucher. Saya beli 2 tiket tambahan untuk kakak  dan istrinya. Sebagai  informasi, harga tiket pas saya beli adalah Rp. 75.000/orang. Yang menarik di minggu kemarin yaitu cukup menambah Rp. 2.000/orang akan mendapatkan tiket nonton wahana 4 Dimensi.

Pertama masuk  langsung disambut oleh Splash Town. Arsitekturnya yang memadukan dunia anak-anak (kaya akan warna) dan dunia air menjadi magnet buat anak-anak. Apalagi ada ember raksasa yang siap menumpahkan air kepada siapapun di bawahnya.

Splash Town Ocean Park

Wira, Tika dan Arya (tiga keponakan saya) tidak terlalu lama bermain di Splash Town, rasa penasaran mendorong mereka untuk beranjak ke area dalam. Kolam ombak, inilah wahana yang dinikmati selanjutnya.

Di wahana ini, setiap satu jam sekali akan datang ombak berdurasi 15 menit. Ditandai dengan bunyi alarm meraung-meraung dan pemberitahuan dari pengeras suara bahwa ombak akan datang. Ratusan orang berduyun-duyun masuk ke area tersebut.

Soal keamanan, jangan khawatir, selama kita mengikuti ketentuan yang berlaku, semuanya safety. Di tepi kolam ada beberapa life guard yang terus siaga mengawasi dan siap memberi pertolongan jika terjadi hal yang tak diinginkan.

Pacific Wave Ocean Park

Dari sisi kiri kolam ombak, kami pindah ke kolam arus atau yang dikenal juga dengan wahana Carribean River. Dengan kedalaman yang masih terbilang rendah, saya ajak Arya dan Tika bergantian untuk belajar renang. Di sini kita bisa lebih rileks, cukup duduk atau tiduran di atas pelampung, arus akan membawa kita berkeliling sambil menikmati suasana yang sejuk serasa di arus gletser.

Usai mencoba semua wahana kolam, kami rehat sejenak. Soal makan dan minuman, tidak perlu khawatir. Ada banyak aneka makanan dan minuman yang dijajakan di area wahana siap membuat kita kenyang.

Saatnya adu nyali

Usai rehat, saya sedikit dibuat melongo ketika Arya ingin naik ke atas tower lalu meluncur di Slide n Fun yang punya ketinggian 15 meter dan panjang 96 meter. Waduh !

Tahu pamannya mulai kerepotan dan ciut akan ketinggian, sekarang ayahnya bergegas ganti pakaian.

Pertama, Arya dan ayahnya meluncur di Slide n Fun.  Selanjutnya, Tika, Wira dan Saya (memberanikan diri) adu luncur di Racer Slider. Bagi yang mencoba wahana ini, disarankan posisi badannya agak condong ke belakang.

Giliran berikutnya adalah Flying Fox. Sempat percaya gak percaya dengan nyalinya Tika. Apalagi bocah perempuan yang baru menginjak umur 8 tahun ini malah menertawakan seorang anak laki-laki sepantaran kakanya lantaran menangis setelah dipasangi safety belt.

Auuuuooooooo…… !!!! Tika meluncur.

Tika meluncur di flying fox

Saya tidak mengajak mereka berhenti sebelum mereka yang memintanya. Toh bagaimanapun mereka akan menemukan rasa lelah dan bosannya sendiri. Saya ingin mereka pulang dengan perasaan puas.

Sekitar pukul 3 sore, setelah wahana ombak keluar. Barulah kami bergegas ke ruang bilas. Di ruang bilas ini tersedia juga loker untuk penyimpanan barang-barang kita. Ukuran yang besar biaya sewanya Rp. 20.000, sementara yang lebih kecil kalau tidak salah biaya sewanya Rp. 10.000.

Index Ocean Park

 

[message_box title=”Ocean Park Water Adventure” color=”blue”]

Ocean Park Water AdventureJl. Pahlawan Seribu CBD Area
Gedung Ocean Park Lt. 2
BSD City. Tangerang 15322
Phone: 021 – 537 0009
Fax: 021 – 537 0003

[/message_box]

  • 195 Posts
  • 61 Comments

Kala senggang di antara bekerja sebagai web master sebuah perusahaan travel, nyambi sebagai social media planner dan digital marketing agency, saya sempatkan menulis di blog ini.