Potret “Miniatur” Jalanan Jakarta dari Kamera Zenfone 3

Beberapa hari lalu, saya dan istri menghadiri sebuah acara di Plaza Indonesia. Sebelum berangkat, kami berencana akan membuat rekaman time lapse di Bundaran Hotel Indonesia menggunakan kamera Zenfone 3 setelah acara selesai. Rencana tersebut akhirnya gagal, karena acara baru selesai sekitar jam 5 sore dan langit Jakarta kami rasa kurang asik buat diajak time lapse.

Tidak mau pulang dengan ‘bidikan kosong’, tiba-tiba kami kepikiran untuk mencoba seberapa ‘lezat’ fitur miniatur yang ada di kamera Zenfone 3 yang dibekali segudang teknologi, baik dari sisi hardware maupun software, seperti lensa 16MP dari Sony, teknologi OIS & EIS, serta PixelMaster 3.0.

Akhirnya, kami coba potret Jakarta seolah-olah menjadi sebuah miniatur. Inilah hasilnya. Sebagai catatan, saya bukan fotografer pro. 🙂

Miniatur Jakarta: Konstruksi Pembangunan MRT Jakarta

Miniatur Jakarta: Bundaran HI

Miniatur Jakarta: Mobil di Bundaran HI

Miniatur Jakarta: POS Polisi di Bundaran HI

Miniatur Jakarta: Kemacetan di depan Tosari

Terminal Angkot Kampung Melayu. Miniatur Jakarta dengan Kamera Zenfone 3

Miniatur Jakarta: Terminal bus di Kp. Melayu

Miniatur Jakarta: Jalan Otista

Saya sendiri masih merasa kurang bisa memaksimalkan fitur miniatur ini, karena memang masih terbatas soal waktu. Di beberapa tempat yang lebih good looking, mungkin hasil miniatur-nya bisa lebih cantik lagi. Mudah-mudahan nanti bisa hangout ke tempat-tempat yang lebih menarik lagi untuk dibuat ‘mini’.

  • 187 Posts
  • 61 Comments
Kala senggang di antara bekerja sebagai web master sebuah perusahaan travel, nyambi sebagai social media planner dan digital marketing agency, saya sempatkan menulis di blog ini.