Menumbing Heritage Hotel, Rekomendasi Hotel untuk Menikmati Pesona Pangkalpinang

Menumbing Heritage Hotel – Pesona Pangkalpinang dapat dinikmati melalui 4 jalur wisata + 5 sempurna. 4 jalur wisata tersebut adalah jalur wisata pesisir, jalur wisata sejarah, jalur wisata budaya dan jalur wisata olahraga. Sedangkan yang kelimanya (penyempurna) adalah kuliner. Apapun jalurnya, kuliner ini tetap ada dan istimewa. Untuk menjelajah semua jalur wisata Pesona Pangkalpinang, bisa dipastikan tidak akan tuntas dalam waktu satu hari. Kalau sudah demikian, memilih hotel yang nyaman dan refresentatif menjadi satu keharusan.

Salah satu tempat yang membuat saya dan istri merasa berkesan selama di Pangkalpinang adalah Menumbing Heritage Hotel. Hotel yang hanya berjarak 5,9km dari Bandara Depati Amir ini memiliki gaya arsitektur Art Deco khas Eropa dengan dominan dibalut warna putih.

Nuansanya yang klasik nan elegan memberi kesan tenteram. Apalagi dengan kualitas pelayanannya yang sangat ramah (mungkin karena di-training langsung oleh grup manajemen hotel Mulia Jakarta), membuat saya –sebagai tamu—merasa sangat terkesan.

Karena arsitekturnya yang unik dan menarik, ditambah respon pelayanannya yang sangat ramah. Tiba-tiba saya dan istri kepikiran “kayaknya asik nih kalau sekalian numpang jepret-jepret pasca weding?”. Kebetulan, saya dan istri sama-sama bawa kemeja putih dan celana jeans biru. Jadi, capcus deh nodong Kang Arul buat jadi juru fotonya.

Ini dia beberapa hasilnya.

Sesuai dengan namanya, Menumbing Heritage Hotel adalah bangunan lama bekas sebuah kompleks militer yang dibangun pada tahun 1866. Pada tahun 1980, bangunan ini direkonstruksi oleh Ishak Boentaran dan menjadi sebuah hotel yang hingga kini tetap mempertahankan gayanya arsitekturnya seperti era kolonial.

Fasilitas di Menumbing Heritage Hotel

Meski hadir dengan nuansa klasik, untuk menunjang kenyamanan para tamu, Menumbing Heritage Hotel telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern yang tidak kalah dalam hal teknologi, seperti kamera CCTV dan Secure Card Access Rooms. Beberapa fasilitas umum lainnya yang bisa dimanfaatkan oleh para tamu adalah parkir yang cukup luas, ruang meeting, kolam renang anak dan dewasa, sunbeds kolam renang, restoran dan lain-lain.

Letaknya yang strategis membuat Menumbing Heritage Hotel mudah diakses dari berbagai lokasi, atau sebaliknya, mengakses lokasi lain dari hotel ini. Hanya berjarak 350 meter ke BTC Pangkalpinang, 600 meter ke Puncak Mall Pangkalpinang, 1 km ke TJ Tower dan berbagai destinasi menarik lainnya di Pangkalpinang.

Ada 4 jenis/kelas kamar yang tersedia, yaitu Superior, Deluxe, Junior Suite, dan Signature Suite. Saya dan istri menginap di kamar Superior, yang ternyata ukurannya cukup luas, 20m2. Fasilitasnya juga sangat bagus untuk sebuah kamar dengan kelas Superior, yaitu Wi-fi Internet Connection, Air Conditioner, Safety Deposit Box, 32″ inch TV, Mini Bar Fridge, Telepon, Electric Water Boiler, Coffee & Tea Set, Complimentary Bottled Water, Hair Dryer, Exclusive Amenities Set dan Slippers.

Soal harga, saya kira masih terbilang murah untuk sebuah hotel dengan rate bintang 4. Tidak sampai 500 ribuan (low season). Apalagi jika dibandingkan dengan fasilitas, kualitas layanan, kebersihan, suasana dan kemudahan akses.

Berikut ini adalah sedikit cuplikan video amatir Menumbing Heritage Hotel yang coba saya buat.

[su_youtube url=”https://www.youtube.com/watch?v=kTN9WDDuBmQ” width=”740″ height=”500″]

Menumbing Heritage Hotel

Jl. Gereja No. 5, Pangkal Pinang 33131, Bangka Belitung, Indonesia
+62.717 422 990 — Fax: +62.717 424 485
sales@menumbingheritage.com
www.menumbingheritage.com

  • 187 Posts
  • 61 Comments
Kala senggang di antara bekerja sebagai web master sebuah perusahaan travel, nyambi sebagai social media planner dan digital marketing agency, saya sempatkan menulis di blog ini.