Keret House, Rumah Tertipis di Dunia dengan Lebar Empat Kaki

Sebuah ruang berukuran lebar empat kaki di antara dua bangunan di Warsawa, Polandia telah menjadi rumah tertipis di dunia. Arsitek Jakub Szczesny membangun serangkaian ruang vertikal ke dalam celah tersebut. Termasuk Kamar tidur, kamar mandi, dapur, dan ruang tunggu.

Keret-Narrow-House
Keret Narrow House (by. weburbanist.com)

Rumah yang diberi nama Keret House ini berfungsi sebagai tempat untuk residensi seniman yang berlangsung dari lima sampai tujuh hari. Szczesny, yang telah bekerja di rumah sempit ini selama tiga tahun, terinspirasi oleh karya penulis Etgar Keret, yang menulis cerita sangat pendek.

Anda mungkin akan membayangkan bahwa sebuah rumah yang tipis, sesak di antara dua bangunan besar, di dalamnya akan terasa gelap dan sempit. Tapi dengan atap transparan, tangga yang terbuka dan dinding berjendela memungkinkan banyak sinar matahari membuat ruangan terang dan tidak lembab.

Seperti dikutip dari WebUrbanist, Keret House mungkin memegang rekor resmi sebagai rumah tertipis di dunia, tapi ia tidak sendirian. Rumah tipis lainnya dengan lebar 9 kaki dan terdiri dari tiga lantai ada di Brasil, Gedung Wedge di Skotlandia dan berbagai rangkaian bangunan ultra-sempit di Jepang.

  • 195 Posts
  • 61 Comments
Kala senggang di antara bekerja sebagai web master sebuah perusahaan travel, nyambi sebagai social media planner dan digital marketing agency, saya sempatkan menulis di blog ini.