Tidak Hanya Dual Kamera, Ini Keistimewaan Lain dari Moto G5s Plus

Motorola baru saja meluncurkan salah satu jagoan anyarnya di ranah smartphone berbasis Android, yaitu Moto G5s Plus. Dengan bandrol pasar yang tidak sampai 3 juta, Moto G5s Plus memiliki berbagai keunggulan yang tidak hanya lebih mentereng dari seri sebelumnya (Moto G5 Plus), tapi juga tidak dimiliki oleh merk lain dengan range harga yang sama.

Meski sepintas hanya menambah huruf “s” pada serinya, Motorola tampaknya tidak main-main dengan pembaruan yang dihadirkan.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dari Moto G5s Plus, yang jika disimak sampai tuntas, Anda akan sampai di kesimpulan “ini tidak over price seperti yang lainnya”.

Kamera Moto G5s Plus

Moto G5s Plus Dibekali Kamera Ganda 13MP

Bukan hanya sekadar melakukan pembaruan teknologi dari lini-lini sebelumnya, di lini paling anyar ini, Motorola melakukan rebuilding dengan menyematkan kamera ganda masing-masing beresolusi 13MP yang turut ditopang oleh perangkat lunak yang tidak hanya baru, tapi juga cerdas. Teknologi yang diadopsi memungkinkan kita bisa membuat fokus dan efek hitam putih (B/W) yang seletif.

Dual Kamera Moto G5s Plus

Selain beresolusi besar, kamera Moto G5s Plus memiliki dual LED flash penyeimbang warna dan zoom digital 8X untuk foto, serta 4X untuk video.

Kamera 8MP Untuk di Bagian Depan

Beralih ke bagian depan, suksesor dari seri G5 Plus ini memiliki kamera wide angle 8MP. 3MP lebih besar dari seri Moto G5 Plus. Ekspresi selfie juga bisa semakin cantik dan ganteng, karena kamera depan Moto G5s Plus turut dibekali dengan LED flash.

Desain Moto G5s Plus

Unibody Full Metal

Tampil lebih menawan dan kokoh, bodi Moto G5s Plus dibalut sepenuhnya dengan metal. Bukan hanya cangkang belakang, tapi juga juga frame di semua sisinya. Unibodi Moto G5s Plus benar-benar ‘merdeka’ dari bahan plastik. Bahkan frame pada bagian lensa kamera.

Unibody Full Metal Moto G5s Plus

Navigasi 1 Sentuhan

Jika biasanya ada 3 tombol di bagian front interface untuk melakukan navigasi; home, kembali dan histoi, Moto G5s Plus memangkasnya hanya dengan 1 tombol navigasi. Tidak ada lagi tombol kanan dan kiri pada bagian layar.

Navigasi Fingerprint Moto G5s PlusIni tidak lepas dari penyematan teknologi pemindai sidik jari pada tombol home, sehingga kita cukup menyapu tombol home ke kiri untuk kembali, ke kanan untuk mengakses aplikasi terakhir yang digunakan, dan ketuk untuk kembali ke beranda. Tekan yang lama untuk mengunci atau membuka kunci.

Layar yang Lebih Lega

Kita bisa menikmati keleluasan menatap layar ponsel dengan display yang tidak hanya lega, tapi juga tampilan warna yang jernih dan tajam.

Moto G5s Plus memiliki ukuran display 5,5” Full HD 1080p (1920 x 1080) dengan kerapatan 401ppi yang sudah dilindungi Corning™ Gorilla™ Glass 3.

Ukuran Layar Moto G5s Plus-compressed

Performa Moto G5s Plus

Prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 625

Untuk arusan dapur pacu, Anda tidak perlu ragu soal gegasnya perpforma Moto G5s Plus. Selain diotaki prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 625, akselerasi Moto G5s Plus juga diperkuat dengan CPU Octa-Core 2.0 GHz dan Adreno 650 MHz GPU 506.

Sekali lagi saya ingin mengatakan, untuk smartphone dengan harga tidak sampai 3 juta rupiah, ini sebuah lompatan yang luar biasa.

RAM & ROM

Bergeser sedikit ke bagian RAM, Moto G5s Plus dihadirkan benar-benar bukan untuk sekadar ada. Buktinya mereka memiliki Random Access Memory sebesar 4GB. Dengan RAM sebesar ini, kinerja Moto G5s Plus memiliki ruang gerak yang lebih leluasa, terutama bagi Anda yang suka bermain game-game berat.

Di bagian penyimpanan, Anda mendapati memori internal sebesar 32 GB yang jika itu dirasa kurang jumbo bisa ditambah MicroSD hingga 128GB.

Baterai Moto G5s Plus Dibekali Teknologi TurboPower™

Di bagian sumber daya, Moto G5s Plus memiliki baterai dengan kapasitas energy 3000mAh yang tentu sangat cukup untuk menemani Anda seharian dengan pemakaian yang wajar.

Menariknya lagi, Moto G5s Plus juga sudah dibekali dengan teknologi fast charging besutan Motorola sendiri, yaitu TurboPower ™, yang mampu mengoptimalkan komponen perangkat keras dna perangkat lunak sehingga bisa ‘bekerjasama’ maksimal. Hasilnya? TurboPower™ sanggup memberikan suplai energi energy untuk 6 jam hanya dalam 15 menit pengecasan.

Fast Charging Moto G5s Plus

Fitur Ekstra Moto G5s Plus

Nier Field Communication (NFC)

Selain dibekali dengan berbagai kelebihan tadi, Moto G5s Plus turut membawa berbagai fitur canggih yang bahkan merek lain seperti tidak sanggup mengaplikasikannya di produk dengan harga kurang dari 3 juta. Salah satunya adalah Nier Field Communication (NFC), sebuah metode transfer data nirkabel yang mendeteksi dan memungkinkan berkomunikasi secara berdekatan tanpa memerlukan koneksi inetrnet. Bedanya dengan Bluetooth, NFC mampu berkomunikasi tanpa proses pairing.

Apa sih kelebihan dari teknologi NFC?

Fitur NFC Moto G5s PlusFungsi dari NFC ini sangat banyak sekali, bahkan digadang-gadang sebagai teknologi nirkabel masa depan. Salah satu kelebihan paling populer saat ini adalah sebagai alat pembayaran non tunai, dimana kita dapat melakukan pembayaran hanya dengan men-tap handphone ke perangkat transaksi. Seperti yang digunakan di Apple Pay, Android Pay dan Amiibo.

Pemindai Sidik Jari yang Lebih Dari Sekedar Untuk Membuka Kunci

Pemindai sidik jari di Moto G5s Plus diletakan pada posisi yang lebih nyaman dengan peningkatan fungsi yang lebih baik, yaitu tepat di tombol home. Jika kebanyakan smartphone menggunakannya hanya untuk sekedar membuka kunci, Moto G5s menjadikannya jauh lebih berfungsi. Ya, cukup dengan mengusapnya ke kiri kita bisa ke menu kembali dan ke kanan untuk melihat histori aplikasi terakhir.

Moto Action

Moto Action di Moto G5s Plus

Moto Action atau Pengalaman Moto adalah sebuah fitur pintasan yang dibuat untuk memudahkan kita dalam mengakses aplikasi yang sering dibuka dengan menggunakan gestur. Diantaranya:

  1. Nyalakan dan matikan lampu flash (senter) dengan dua gerakan memotong
  2. Putar pergelangan tangan dua kali dengan cepat untuk membuka kamera kapan saja
  3. Gunakan sensor pemindai sidik jari untuk navigasi pada perangkat
  4. Usap ke bawah-kiri atau ke bawah-kanan pada layar untuk membuat tampilan lebih kecil agar nyaman saat digenggam satu tangan
  5. Angkat telepon untuk mengubah dering panggilan masuk menjadi bergetar
  6. Letakkan telepon menghadap ke bawah untuk menyenyapkan notifikasi dan panggilan

-oOo-

Nah, itulah segala keistmewaan Moto G5s Plus yang bisa kamu nikmati hanya dengan Rp 2.999.000. Gak heran kan, kalau jatah ribuan pre-ordernya beberapa waktu lalu habis hanya dalam 5 hari, padahal rencananya PO dibuka 9 hari.

Spesifikasi

Spesifikasi MOTO G5S Plus-Resize
  • 195 Posts
  • 61 Comments
Kala senggang di antara bekerja sebagai web master sebuah perusahaan travel, nyambi sebagai social media planner dan digital marketing agency, saya sempatkan menulis di blog ini.