Mudahnya Transfer Online File Berukuran Besar Menggunakan WeTransfer

Sekilas orang mungkin akan beranggapan jika WeTransfer ini mirip dengan Dropbox. Meski mempunyai kemiripan tujuan, WeTransfer mempunyai fungsi yang sangat berbeda dari Dropbox. Sesuai namanya, WeTransfer lebih fokus mengambil peran sebagai transferter. Beda dengan Dropbox yang cenderung sebagai cloud storage.

Mengusung misi untuk menciptakan sebuah platform yang memungkinkan setiap orang di dunia ini mengirim file berukuran esar, bebas dari stres dan biaya, WeTransfer memudahkan Anda melakukan transfer online file berukuran besar, seperti gambar, video, musik, dokumen, dan lain sebagainya dengan ukuran maksimal 2 GB.

Anda cukup menyertakan file yang akan ditransfer, masukan nama email tujuan (penerima) dan email Anda (pengirim), tambah pesan sebagai berita tambahan. Sangat sederhana.

Lamanya proses transfer tergantung pada ukuran file yang akan dikirim. Karena menggunakan jaringan internet, proses unggah tetap berlaku. Saran saya file yang dikirim sudah dikompresi ke dalam format ZIP atau RAR.

Penerima file akan mendapatkan pemberitahuan melalui email, termasuk pesan berita dari Anda. Selanjutnya si penerima bisa langsung mengunduh file tersebut melalui tombol “Download” yang ada di dalam email pemberitahuan.

Beberapa kelebihan dari WeTransfer ini antara lain:

  1. Gratis dan tidak harus registrasi atau login.
  2. Ruang yang lega (2 GB) untuk sekali transfer file (simultan). Untuk layanan tambahan (10 GB/transfer) dengan storage 50GB, Anda bisa menggunakan layanan versi Plus.
  3. Jumlah pengiriman yang tidak terbatas. Anda bisa mentrasfer file berkali-kali, sepuasnya, kemanapun dan kesiapapun.
  4. Keamanan yang terjaga, karena WeTransfer sudah menggunakan SSL. WeTransfer menggunakan enkripsi ketika mentransfer file Anda. Setelah file Anda disimpan dengan aman hanya dapat diakses menggunakan link unik yang dikirim ke pengirim dan penerima.
  5. Cara menggunakannya yang sangat sederhana

Yang sering menjadi pertanyaan adalah “apakah file yang ditransfer akan tersimpan di server WeTransfer ?

Perlu Anda ketahui bahwa file yang Anda transfer akan tersimpan dan bisa didownload oleh pengirim atau penerima selama 7 hari. Setelah itu akan terhapus secara permanen dengan sendirinya (otomatis). Selain demi keamanan, ini juga untuk memberi ruang transfer kepada pengguna lainnya.

Untuk versi mobile, saat ini telah tersedia pagi pengguna iPhone dan juga Android. Info lebih lengkap dan sekaligus sekaligus mencobanya, Anda bisa langsung mengunjungi website WeTransfer di https://www.wetransfer.com.

  • 195 Posts
  • 61 Comments
Kala senggang di antara bekerja sebagai web master sebuah perusahaan travel, nyambi sebagai social media planner dan digital marketing agency, saya sempatkan menulis di blog ini.