Brand Finance Indonesia Siap Dorong Sektor Bisnis Indonesia Bersaing di Pasar Global

Brand Finance Indonesia[dropcap type=”circle” color=”#ffffff” background=”#000000″]S[/dropcap]
ektor perekonomian Indonesia yang secara keseluruhan terus berkembang melahirkan berbagai macam brand yang mempunyai potensi kuat untuk menyeruak memenangkan peta kompetensi. Potensi semacam ini disamping bisa memenangkan kompetensi tentu juga bukan tidak mungkin tumbang digerus oleh brand-brand lain. Seperti itulah sifat potensi, bisa melejit atau jalan ditempat, tergantung bagaimana kita memolesnya.

Kekuatan sebuah brand dipercaya sebagai aset yang nilainya tak terkira. Keberadaanya merupakan manifestasi dari keseluruhan sumber daya yang ada di sebuah perusahaan.

Penciptaan karakter brand yang kuat tentu saja tidak mudah. Ibarat tubuh manusia, brand adalah inner beauty-nya. Jauh sebeluh masuk ke sana kita dituntut bagaimana mencipatakan struktur anatomi tubuh perusahaan yang mampu memancarkan kekuatan dari brand tersebut.

Saking kuatnya pengaruh yang dipancarkan oleh sebuah brand, ia mampu mengambil peran sebagai alat ukur di sektor keuangan, termasuk bursa dan pasar modal. Lebih penting dari itu, ia bisa mempengaruhi mindset konsumen dalam menjatuhkan pilihan kepadanya.

Melihat potensi brand di Indonesia yang luar biasa dan penting untuk diberikan sentuhan agar mempunyai karakter yang lebih maksimal, WIR Global dan Brand Finance menghadirkan Brand Finance Indonesia untuk mendorong sektor bisnis Indonesia dalam meningkatkan daya saing di perdagangan lokal dan global.

Dalam rilisnya, Samir Dixit, Managing Director Asia Pasifik Brand Finance mengatakan, “Dengan masuknya Brand Finance ke pasar Indonesia terutama dengan potensi pasar yang besar di lingkup Asia, kami melihat brand Indonesia merupakan aset kuat untuk meningkatkan hasil bisnis yang jauh lebih baik dengan manajemen Brand Finance yang dirancang secara efektif untuk klien untuk mengelola brand mereka,”

“Brand Finance melayani berbagai macam perusahaan dengan menjalankan valuasi brand secara lokal maupun internasional. Setiap langkah dalam proses manajemen perusahaan disesuaikan dengan kebutuhan spesifik mereka dan tingkat kecanggihan yang diperlukan,” lanjut Samir.

Sementara itu, Daniel Surya, Managing Director Brand Finance Indonesia mengatakan “Potensi dari Indonesia terhadap perkembangan brand merupakan faktor kuat hadirnya Brand Finance di Indonesia. Indonesia dengan beragam brand asli yang membanggakan dan mampu melawan gebrakan brand global, merupakan tanda positif bagi perkembangan dunia bisnis,”

Sebagai Konsultan valuasi brand terkemuka dunia, Brand Finance memberikan konsultasi kepada berbagai perusahaan dengan brand kuat tentang cara memaksimalkan nilai brand mereka serta aset tidak berwujud yang dimiliki perusahaan. Berdiri pada tahun 1996, Brand Finance telah melakukan ribuan bisnis bermerek, merek dan valuasi aset berwujud bernilai triliunan dolar.

  • 195 Posts
  • 61 Comments
Kala senggang di antara bekerja sebagai web master sebuah perusahaan travel, nyambi sebagai social media planner dan digital marketing agency, saya sempatkan menulis di blog ini.