5 Alasan Kenapa Citra Raya Menjadi Perumahan Idaman di Tangerang

Citra Raya, sebuah kawasan seluas 2.760 Ha yang kini mengusung spirit Eco Culture itu telah tumbuh menjadi kawasan perumahan idaman di Tangerang yang konsisten mendorong budaya ramah lingkungan.

Setelah merasakan 1 tahun tinggal di Gardenia dan 1,5 tahun di Graha Segovia, saya semakin kagum dengan cara Citra Raya me-manage kawasan perkotaan. Berikut ini beberapa alasan paling mendasar kenapa Citra Raya menjadi perumahan idaman di Tangerang:

1. Manajemen Tata Kota yang Profesional

Sistem pengelolaan tata kota Citra Raya tidak hanya berorientasi membangun kawasan, tapi juga fokus ke depan dalam menjaga dan merawat. Karena fokus pada menjaga dan merawat itulah, bisa disimpulkan bahwa perencanaan awalnya pasti disusun dengan matang agar tidak sulit dalam merawat di kemudian hari.

(Klik foto untuk tampilan penuh)

2. Lingkungan yang Terjaga dan Terawat

Selain kondisi rumah nyaman, salah satu hal yang membuat siapapun merasa betah tinggal di Citra Raya adalah lingkungannya yang mendukung, setidaknya meliputi:

  1. Pengembangan mengedepankan konsep budaya ramah lingkungan (eco culture), sehingga lingkungan tetap asri dan ideal ditempati.
  2. Koordinasi keamanan yang baik.
  3. Pelestarian nilai-nilai gotong royong dalam hidup bermasyarakat.
  4. Memberi ruang (fasilitas) interaksi warga, baik di setiap cluster maupun di area khusus seperti sport center, wahana wisata dan tempat peribadatan.

3. Fasilitas Umum yang Sangat Lengkap

Jika beberapa pengembang berusaha memiliki fasilitas hunian yang sesuai standar, mungkin Citra Raya ini justru yang mengendalikan standar. Artinya banyak pengembang yang mengacukan standar fasilitasnya ke Citra Raya.

Fasilitas yang ada di Citra Raya dan sekitarnya antara lain:

Tempat ibadah:

  1. Masjid Al-Ikhwan
  2. Gereja St. Odilia
  3. Masjid Raya Park View
  4. Vihara, dan
  5. Berbagai tempat ibadah lainnya yang juga tersebar di setiap cluster.

Lembaga pendidikan:

  1. Sekolah Citra Berkat
  2. Sekolah Tarakanita
  3. Sekolah Citra Islami
  4. STIE PPI
  5. STBA Technocrat
  6. Universitas Esa Unggul (Kampus Citra Raya), dan
  7. Berbagai lembaga pendidikan lainnya yang tersebar di kawasan perumahan Citra Raya.

Kesehatan

  1. Ciputra Hospital
  2. Citra Sehat
  3. Puluhan Apotik & Klinik
  4. Sport Center (Kolam Renang, Hall Badminton, Tenis, Basket dan Futsal)

4. Memiliki Wahana Wisata Sendiri

Selain sebagai kawasan perumahan idaman di Tangerang, Citra Raya juga menjadi destinasi utama wisata Tangerang.

Setidaknya ada 3 jenis wahana wisata di Citra Raya, yaitu;

  • Wisata Kuliner

Citra Raya memiliki Mardi Grass dan Ciffest (Citra Raya Food Festival) dimana keduanya tidak hanya menjadi area khusus menikmati berbagai hidangan, tapi juga tempat yang asik buat nongkrongnongkrong.

  • Wisata Rekreasi

Bagi warga Citra Raya dan sekitarnya, untuk menikmati liburan bersama keluarga tidak harus bermacet-macet ria, apalagi jauh ke luar kota. Cukup dengan datang ke World of Wonders atau Citra Raya Waterworld, sudah bisa berwisata seru sepanjang hari.

World of Wonders merupakan Theme Park pertama di Tangerang yang didirikan pada tahun 2012. Dengan mengusung konsep penggabungan antara aktifitas edukasi dan rekreasi, menjadikan tempat ini sebagai pusat bermain dan belajar yang sangat menarik bagi anak dan keluarga.

Citra Raya Waterworld masih satu area dengan Sports Club dan World of Wonders. Setiap harinya, terutama di akhir pekan dan musim libur, Citra Raya Water World menjadi tujuan wisata air yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang tidak hanya datang dari wilayah Tangerang.

  • Wisata Belanja

Pusat perbelanjaan di Citra Raya selalu dipenuhi pengunjung. Mulai dari paling depan ada Citra Raya Square I & II, Giant Supermarket, Ace Hardware & Informa sampai ke bagian dalam seperti Sentra Niaga, City Market, Melia Street dan lain sebagainya. Yang lebih spektakuler lagi bahwa hingga tulisan ini dibuat, on progress sedang dibangun Farmers Market, Gramedia dan Blitz Megaplex

5. Bagus untuk Berinvestasi

Nilai sebuah hasil investasi tidak dapat terbentuk secara tiba-tiba, ada proses yang menjadikan sebuah investasi bisa menjadi sangat bernilai. Proses-proses itu telah dilakukan Grup Ciputra dalam membangun kawasan kawasan Citra Raya menjadi begitu bernilai.

Properti Citra Raya yang nilainya terus berada dalam tren positif merupakan akumulasi dari rangkaian panjang poin 1 sampai 4 diatas. Beruntunglah orang-orang yang sudah dan akan berinvestasi di produk-produk Citra Raya

 

  • 195 Posts
  • 61 Comments

Kala senggang di antara bekerja sebagai web master sebuah perusahaan travel, nyambi sebagai social media planner dan digital marketing agency, saya sempatkan menulis di blog ini.