Inilah Penampakan Yacht “Venus” Milik Steve Jobs

Setelah lebih dari setahun kepergian Steve Jobs, pembuat kapal di Aalsmeer, Belanda, akhirnya menyelesaikan kapal pesiar Apple yang visioner. Sebuah kapal yang menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk merancangnya secara diam-diam. Kapal pesiar ini diberi nama Venus.

Yacht "Venus" Steve Jobs
Yacht “Venus” Steve Jobs (by. Mashable.com)

Seluruhnya dibangun dari aluminium, kapal pesiar ini dirancang secara pribadi oleh Jobs dengan beberapa bantuan dari Stack Phillipe, desainer asal Perancis. Ukuran kapal ini cukup besar, antara 70 dan 80 meter, tapi karena berkonstruksi aluminium, membuatnya lebih ringan dari kapal pesiar pada umumnya. Efek lainnya adalah semakin meningkatkan kecepatan saat melaju.

Nyaris tidak ada kekurangan fasilitas pada kapal ini. Bagian depan kapal dilengkapi dengan dek yang unik dan besar untuk berjemur dengan jacuzzi sudah disertakannya. Dibalik semua kaca kabin pada bagian atasnya dilengkapi dengan tujuh iMac berukuran 27 inci untuk menangani kontrol dan navigasi kapal. Kalau Anda mengambil langkah mundur, menyipitkan mata sedikit dan putar kepala ke kiri, itu akan tampak semacam iPhone 4 ber-strip jendela di sekitar bagian tengah dengan garis yang bersih.

Tampak dari sisi kiri
Tampak dari sisi kiri (by. Mashable.com)

Proyek kapal pesiar Jobs mungkin tampak sedikit berbeda dengan karakter dia. Sebagai seorang miliarder, Jobs terkenal rendah hati dalam segala aspek gaya hidupnya. Dia tinggal di sebuah rumah biasa di jalan pinggiran kota yang normal di Palo Alto, California, bukan di villa pegunungan seperti orang kaya pada umumnya. Dia mengenakan celana jeans, sweter turtleneck hitam dan sepatu New Balance tenis, pilihan yang di dasarkan pada nilai-nila hemat dan bersahaja untuk seorang pria yang mampu melakukan banyak hal. Dia juga mengendarai mobil yang sangat bagus, tapi tidak sebagus yang dimiliki para rapper. Artinya, itu bukan Bentley atau Aston Martin atau Maybach, hanya Mercedes.

Kita sekarang tahu, bahwa Steve Jobs tidak asing dengan aspek sisi lain kehidupan yang kaya raya, kemewahan seperti yacht berlapis crom dan jet pribadi. Tapi, kita juga harus memahami bahwa setiap orang ingin pensiun di suatu hari, ia ingin menikmati manisnya hidup ssetelah bekerja keras membangun perusahaan teknologi paling berharga di dunia.

Sayangnya, Jobs telah tiada sebelum kapal pesiar itu selesai. Keluarga Jobs baru saja melakukan syukuran kecil dengan para pembuat kapal dari Feadship. Sebagai tanda terima kasih kepada mereka karena yang telah menyelesaikan pekerjaannya, semuanya mendapat iPod Shuffle dengan “Venus” terukir di bagian belakang.

Berikut cuplikan videonya :

Source : Yahoo News & Mashabale

  • 195 Posts
  • 61 Comments

Kala senggang di antara bekerja sebagai web master sebuah perusahaan travel, nyambi sebagai social media planner dan digital marketing agency, saya sempatkan menulis di blog ini.