Potret “Miniatur” Jalanan Jakarta dari Kamera Zenfone 3

Miniatur Jakarta: Konstruksi MRT di sekitaran Bundaran HI

Miniatur Jakarta: Konstruksi MRT di sekitaran Bundaran HI

Beberapa hari lalu, saya dan istri menghadiri sebuah acara di Plaza Indonesia. Sebelum berangkat, kami berencana akan membuat rekaman time lapse di Bundaran Hotel Indonesia menggunakan kamera Zenfone 3 setelah acara selesai. Rencana tersebut akhirnya gagal, karena acara baru selesai sekitar jam 5 sore dan langit Jakarta kami rasa kurang asik buat diajak time lapse.

Tidak mau pulang dengan ‘bidikan kosong’, tiba-tiba kami kepikiran untuk mencoba seberapa ‘lezat’ fitur miniatur yang ada di kamera Zenfone 3 yang dibekali segudang teknologi, baik dari sisi hardware maupun software, seperti lensa 16MP dari Sony, teknologi OIS & EIS, serta PixelMaster 3.0.

Akhirnya, kami coba potret Jakarta seolah-olah menjadi sebuah miniatur. Inilah hasilnya. Sebagai catatan, saya bukan fotografer pro. 🙂

Saya sendiri masih merasa kurang bisa memaksimalkan fitur miniatur ini, karena memang masih terbatas soal waktu. Di beberapa tempat yang lebih good looking, mungkin hasil miniatur-nya bisa lebih cantik lagi. Mudah-mudahan nanti bisa hangout ke tempat-tempat yang lebih menarik lagi untuk dibuat ‘mini’.