Plugin Live Chat WordPress Gratis, 100% Bebas Iklan!

Live Chat WordPress Gratis BizChatBox

Live Chat WordPress Gratis BizChatBox

Live Chat sudah menjadi layanan dukungan wajib untuk website bisnis. Hanya saja, bagi mereka yang baru merintis bisnis, penggunaan layanan live chat sering terhambat oleh masalah dana. Sebetulnya di WordPress sendiri telah tersedia berbagai plugin live chat WordPress gratis, seperti Flyzoo, WP Live Chat Support, Chatnox, Formilla, Zopim, HappyFox dan lain sebagainya. Akan tetapi, beberapa plugin live chat tersebut masih dirasa kurang puas ketika beberapa fiturnya dibatasi hanya untuk layanan berbayar.

Jika Anda memiliki dana yang memang sangat terbatas, sementara di saat yang bersamaan merasa perlu untuk membuka layanan dukungan melalui live chat, mungkin Anda perlu mencoba plugin BizChatBox. Plugin ini lumayan keren dengan beberapa fitur unggulan yang sulit dipercaya untuk sebuah plugin live chat wordpress gratis. Antara lain:

Saat mencobanya, untuk sebuah plugin live chat WordPress gratis, BizChatBox lebih dari cukup. Apalagi kita bisa melakukan banyak penyesuian pada tampilan widget, entah itu judul, warna, posisi, jenis, gambar, ukuran, skala, status operator (online atau offline), sampai notifikasi error.

Untuk bagian dasbor administrator/operator, BizChatBox menempatkannya pada webiste mereka. Jadi, jika Anda berperan sebagai administrator/operator, Anda dapat melayani chatting dengan customer melalui halaman dashboard.bizchatbox.com. Bagi yang memiliki sumber daya hosting/server yang rendah, metode seperti ini akan sangat membantu karena tidak membebani server website utama.

Panduan Instalasai Plugin Live Chat WordPress Gratis BizChatBox

Sebelumnya perlu saya sampaikan bahwa layanan BizChatBox tidak hanya tersedia untuk WordPress, bisa juga digunakan untuk website berbasis Webbly, Wix, atau yang di-develope sendiri.

Bagi Anda yang menggunakan WordPress ada 2 metode yang bisa dilakukan, yaitu menggunakan plugin atau menggunaka javascript langsung yang bisa dipasang di bagian footer.php (sebelum </ body>).

Sebelum memulai instalasi, sebaiknya Anda mendaftar dulu di webesit BizChatBox.com, kemudian buat widget di menu Widget Chatting.

Saya tidak akan membahas terlalu detail pada bagian ini. Silakan Anda eksplor dan custom semenarik mungkin. Baik, Saya anggap Anda sudah membuat (minimal) sebuah widget live chat yang akan digunakan.

Opsi 1: Instalasai Live Chat WordPress Gratis BizChatBox via Plugin

Install Plugin BizChatBox

Opsi 2: Instalasai Live Chat WordPress Gratis BizChatBox via Javascript

Script Live Chat WordPress BizChatBox

Berikut ini adalah contoh dashbor pada BizChatBox saat obrolan (chat) berlangsung:

Contoh Dasbor Live Chat WordPress Gratis BizChatBox

Saat ini sudah tersedia juga aplikasi mobile-nya berbasis Android dan iOS, sehingga ada tetap bisa melayani customer dimanapun.

Free Live Chat Plugin BizChatBox

Kekurangan

Jika tadi di atas telah disampaikan beberapa keunggulannya, maka perlu kiranya Saya juga menyampaikan apa yang menjadi kekurangan dari BizChatBox. Antara lain:

Secara keseluruhan, saya cukup puas dengan kualitas yang diberikan oleh BizChatBox. Semoga kedepannya bisa lebih canggih lagi dengan tetap gratis tentunya. 🙂