Bank Mandiri, Dedikasi Inovatif Menuju Prestasi Mandiri

bank mandiri saja [dropcap]D[/dropcap]alam sebuah bukunya yang berjudul ‘Always On Top’, Dr. Jeffrey Spancer mengatakan “Kunci sukses adalah mengembangkan dan melaksanakan rencana yang matang dengan konsisten sesuai dengan bakat, waktu, dan keuangan”.

Bakat dan waktu adalah sesuatu  yang alamiah. Dimana bakat perlu digali dan dilatih sampai kita meraih kemenangan atas persaingan dengan bakat-bakat yang sama pada diri orang lain. Kemudian waktu menjadi ruang bagi kita untuk fokus dalam menyelesaikan rencana sukses kita. Tapi bagaimana dengan keuangan ?.

Keuangan justru memerlukan bakat dan waktu untuk mendapatkannya. Tidak selesai sampai disitu, kita harus mempunyai perencanaan yang matang dan konsisten dalam pengelolaannya.

Di posisi inilah tampaknya Bank Mandiri mengambil posisi sebaik mungkin sebagai partner manajemen keuangan terbaik bagi kita. Ringkasnya menjadikan “apapun keinginan Anda, Bank Mandiri saja”.

Bank Mandiri sudah menjadi “one stop service” yang mendukung segala macam masalah keuangan kita. Bahkan dari semenjak kita belum lahir sampai kita telah tiada, ia memberi proteksi dan pendampingan manajemen keuangan seumur hidup.

Bisa jadi kita tidak menyadari, bahwa jalan mudah yang kita tapaki saat ini adalah bagian dari perencanaan keuangan orang tua kita dengan mengikuti Mandiri Tabungan Rencana. Di mana pada saat kita masih bayi, orang tua kita sudah merencanakan sebuah kemudahan keuangan ketika di kemudian waktu kita memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan memerlukan biaya yang lumayan besar.

Ternyata, orang tua kita tidak hanya menyiapkan sebuah rencana keuangan yang matang untuk kita ketika beranjak dewasa. Tapi mereka juga sudah menyiapkan fasilitas diri dengan asuransi. Jika seandainya terjadi sesuatu yang tidak diinginkan maka tidak terlalu menyusahkan anaknya, karena sistem Mandiri Tabungan Rencana ini cukup menarik.

Kita hanya cukup menjaga saldo Mandiri Tabungan agar setiap bulannya memiliki saldo yang cukup untuk didebit secara otomatis ke akun Mandiri Tabungan Rencana dengan besaran bisa dimulai dari Rp. 100.000 untuk jangka waktu yang fleksibel (1 s/d 20 tahun).

Jika terjadi Ketidakmampuan Total Tetap atau seumpamanya meninggal dunia, maka pihak asuransi yang akan meneruskan setoran rutin bulanan kita (maksimal Rp 5.000.000,- atau USD 500,- per bulan). Sehingga pada akhir jangka waktu yang sudah kita tentukan sesuai keinginan, kita akan tetap menerima hasil tabungan. Lebih jelasnya soal ini bisa Anda simak langsung disini

Manusia sering mempunyai segudang rencana yang terdiri dari berbagai isi kepala. Wuhhh… bukan main rumitnya bukan ?. Masing-masing punya kehendak mendapatkan akses kemudahan di setiap geraknya. Termasuk dalam hal soal keuangan.

Lagi-lagi Bank Mandiri menunjukan bagaimana mereka berusaha hadir setiap saat di berbagai ruang dan waktu.

Satu pengalaman menarik terjadi di lebaran Idul Fitri tahun 2009. Saya beserta kakak dan istrinya mudik ke kampung halaman di daerah Subang. Tepatnya di Desa Pringkasap, Kecamatan Pabuaran. Tahukah Anda ?, jika mudik ke kampung halaman saya tanpa membawa uang cash adalah sebuah masalah serius. Setidaknya itu pernah dialami oleh kaka saya. Karena sangat jauh dari akses Anjungan Tunai Mandiri (ATM) bank tempat dia menabung.

Lalu bagaimana dengan saya ?, disinilah bersyukurnya saya lebih memilih menjadi nasabah Bank Mandiri. Karena Bank Mandiri sudah bekerjasama dengan toko retail yang letaknya di pusat kecamatan, otomatis menjadikan Bank Mandiri sebagai Bank yang memiliki akses terdekat dengan tempat saya. Pantas saja, kalau teman saya yang maniak sekali backpacker mengatakan “Sekarang, pergi kemana-kemana bukan lagi bawa pisau senjatanya, tapi Kartu ATM Mandiri plus aplikasi Mobile Banking !”.

Oh ya, inovasi terkini yang tidak kalah kerennya patut Anda coba adalah Mandiri Mobile Banking melengkapi kehadiran Mandiri SMS Banking, Mandiri Call dan Mandiri Internet Banking yang sudah lebih dulu hadir.

Anda bisa memperhatikan A sampai Z berikut ini bagaimana Bank Mandiri terus berinovasi dalam membantu masyarakat Indonesia menjadi bangsa yang Mandiri.

Inovasi-inovasi yang tidak pernah henti dihadirkan oleh Bank Mandiri menjadikan kita seperti selalu memiliki ‘body guard’ yang siap mengawal setiap rencana keuangan. Benar-benar sebuah dedikasi inovatif untuk menjadikan masyarakat Indonesia meraih prestasi sebagai masyarakat yang mandiri. Tidak ada pilihan yang lebih baik, apapun keinginan dan rencana Anda, Bank Mandiri saja.

-oOo-

[box type=”note” align=”alignleft” ]

Daftar Pustaka :

Spencer, Jeffrey, Always on Top : Prinsip-prinsip Mengagumkan Agar Selalu Bahagia di Segala Aspek Kehidupan Anda, Jakarta : Ufuk Pres, 2010

Referensi :

[/box]