Aplikasi untuk Mengubah Handphone atau Tablet Jadi Mouse dan Keyboard

Aplikasi untuk Mengubah Handphone atau Tablet Jadi Mouse dan Keyboard 1

Sebelum menulis lebih lanjut, saya ingin bertanya dulu kepada Anda, lebih cepat mana, mengetik di keyboard laptop apa di ponsel layar sentuh ?

Kalau jawabannya lebih cepat di ponsel layar sentuh, sekaranglah saatnya Anda mengetik di laptop tapi menggunakan ponsel. Asik toh, bisa sambil tiduran, celentang, gak mesti mantengin layar laptop terus ?

Lah ko bisa ?

Bisa dong Bro…

Gak percaya ? slahkan simak  video berikut :

Seperti yang sudah disebutkan di video tersebut, kita akan menggunakan aplikasi bernama WiFi Mouse buatan NECTA.US. Aplikasi ini dapat mengubah handphone atau tablet jadi mouse dan keyboard. Terdiri 2 versi, gratisan dan berbayar. Sekarang kita coba gratisan saja dulu, kalau merasa cocok terserah Anda mau pakai yang berbayar atau tetap yang gratisan.

Fitur dari WiFi Mouse antara lain :

Gestur

Berbeda dengan yang gratis, jika Anda mau mengeluarkan sedikit tambahan biaya bisa menikmati fitur pemintas Media Player, Browser, dan Power Point. Tapi tenang, meski gratisan kita masih dapat fitur bonus yang tidak kalah keren, yaitu Multi Display seperti gambar dibawah ini :

INSTALASI

Di sini ada 2 perangkan yang akan digunakan, yaitu ponsel (kita anggap ‘client‘) dan laptop (kita anggap ‘server’).

Syarat mutlak paling pertama kali untuk bisa menggunakan WiFi Mouse yaitu harus menginstal software Mouse Server pada laptop. Silahkan unduh DISINI sesuai dengan OS (Windows / Mac / Linux) perangkat Anda. Lakukan penginstalan seperti menginstal software pada umumnya.

Setelah software Mouse Server berhasil diinstal di laptop, sekarang giliran instal aplikasi Wifi Mouse pada ponsel kita. Oh iya, selain di Android, Anda juga bisa menginstalnya di iPhone. Untuk pengguna Android silahkan mengunduhnya DISINI, kemudian lakukan penginstalan seperti biasa.

Buka aplikasi, dan klik “Auto Conect“. Sampai disini, seharusnya Wifi Mouse sudah bisa digunakan. Tampilannya kurang lebih seperti berikut :