Mengenal TekTok Mobile, Prabayar ‘A La Carte’ dari Indosat

TekTok Mobile dari Indosat

TekTok Mobile dari Indosat

Berdasarkan berita yang saya baca dari Antara¸ kabarnya Indosat mengeluarkan produk layanan selular prabayar terbaru, namanya TekTok Mobile (Antara : Indosat kenalkan TekTok Mobile). Terdorong oleh rasa penasaran, saya langsung meluncur ke situs TekTok Mobile yang tertera di berita tersebut, www.tektokmobile.com.

Yang paling membuat saya penasaran adalah tagline “Semua Terserah Gue” dengan skema berlangganannya yang fleksibel, kabarnya TekTok Mobile ini merupakan prabayar a la carte, di mana pelanggan bisa menentukan paket sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya. Benarkah demikian? simak ulasan saya tentang TekTok Mobile  ini.

Kenapa “Semua Terserah Gue?”

Pada dasarnya fitur dan layanan Tektok Mobile ternyata memakai platform yang sama dengan produk Indosat lainnya yang sudah lebih dulu ada, seperti IM3 dan Mentari. Semua tarif dan pembagian area juga memakai aturan yang sama. Yang menjadi pembeda, dengan TekTok Mobil kita dapat mengatur sendiri kuota Telpon, SMS dan Data (internet) kita, sesuai dengan estimasi kebutuhan. Karena kuota penggunaannya sudah kita tentukan sendiri, otomatis besaran biaya pembelian paketnya pun menyesuaikan.

Dari website TekTok Mobile, dengan posisi sudah login, kita tentukan durasi dan volume kuota layanan komunikasi dasar yang terdiri dari Voice, SMS, Data dan Super Wi-Fi yang menurut kita sesuai dengan pemakaian kita. Anda bisa memperhatikan infografis yang saya buat di bawah ini, arahkan cursor Mouse ke pin berwarna hijau.

[image_mapper id=”1″]

Pada infografis di atas ada 6 layanan komunikasi dasar yang terdiri dari

Dari keenam layanan dasar tersebut, kita bisa memilih minimal 2 layanan. Sampai di sini sudah mulai kebayang kan, skema fleksibel-nya TekTok Mobile?

Soal Semua Terserah Gue ini ternyata tidak hanya soal menentukan kuota paket. Kita juga bisa memilih nomor sendiri.

Pada panel Pilih Nomor Kartu tampil 10 pilihan nomor berdasarkan lokasi kita. Jika dari 10 nomor tersebut tidak ada yang cocok, silahkan klik tombol Cari Nomor Lain. Atau jika punya kriterika angka akhir yang lebih spesifik, masukan 4 digit terakhir nomor sesuai keinginan, klik Cek Ketersediaan Nomor, maka panel akan menampilkan nomor yang lebih relevan.

Bagaimana Cara Membelinya?

Untuk saat ini, TekTok Mobile (sepertinya) belum dijual secara bebas. Jadi untuk pembelian starter pack hanya bisa melalui website www.tektokmobile.com. Silakan lakukan regsitrasi di website tersebut.

Selanjutnya lakukan login, kemudian pilih menu Registrasi Paket Baru untuk memilih paket dan nomor yang akan dibel. Alurnya seperti ini :

Alur Registrasi TekTok Mobile
Registrasi TekTok Mobile
Purchase Summary TekTok Mobile

Sampai disini, tinggal Lanjut ke Pembayaran. Pembayaran bisa dilakukan dengan cara transfer ke nomor Virtual Account (sama dengan nomor TekTok Mobile Anda) atau menggunakan Mandiri ClickPay.

Setelah Anda melakukan pembayaran, Starter pack akan dikirim ke alamat Anda. Jika sudah diterima, lakukan aktivasi di menu Area Pelanggan > Aktivasi.

Aktivasi TekTok Mobile

Cara Pembayaran

Untuk Pembayaran dengan cara transfer, berikut ini langkah-langkahnya.

Lakukan transfer dengan cara:

Atau Anda dapat melakukan pembayaran melalui Dompetku:

Atau Anda juga bisa melakukan melalui Setor Tunai:

Setor tunai atau Pengisian Dompetku bisa dilakukan di seluruh Galeri Indosat, Outlet bertanda khusus, Alfamart, ATM Bersama, ALTO dan Prima.

Atau gunakan Apps Dompetku yang dapat diunduh di Apps Store

Dikutip dari situs TekTok Mobile, saat ini juga sedang berlangsung promo :

Sedangkan untuk Pembayarn melalui Mandiri ClickPay, Anda harus :

Kelebihan TekTok Mobile

Nah, sekarang kita tinggal bahas kelebihannya, karena kelebihan inilah yang bisa memberi alasan kenapa kita harus mencoba TekTok Mobile. Beberapa yang menjadi kelebihan dari TekTok Mobile adalah :

Nah, itulah informasi seputar mengenal TekTok Mobile yang coba saya ulas disini. Semoga bermanfaat dan menambah opsi Anda untuk menikmati layanan selular yang sedikit berbeda.